Dua Hari Dicari, Mayat Ilham Ditemukan – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Dua Hari Dicari, Mayat Ilham Ditemukan

GOWA, BKM — Meski pencarian yang dilakukan tim SAR Makassar bersama petugas Polsek Parangloe dan warga sekitar cukup melelahkan selama dua hari, namun akhirnya pencarian korban tenggelam di sungai Jeneberang, dusun Bontojai, desa Borisallo, kecamatan Parangloe, kabupaten Gowa, membuah hasil. Muh Ilham Setiawan alias Aco (18) berhasil ditemukan pada Senin pagi kemarin (28/11).
Warga Jl Pallantikang, kelurahan Pandang-pandang, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa yang tenggelam sejak Sabtu (26/11) lalu ditemukan para penyelamat sekitar 500 meter dari tempat jatuhnya di sungai berarus deras tersebut. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa terjepit di antara batu-batu sungai. Saat pencarian jelang penemuan mayat korban, sejumlah keluarga korban juga menanti cemas di tepi sungai, di antaranya Wahyuningsih (38) tante korban.
Usai dievakuasi, mayat korban langsung diantar tim SAR dan kepolisian ke rumah duka di Jl Palantikang, ORW 4, kelurahan Pandangpandang, kecamatan Somba Opu. Oleh keluarga korban, mayat Ilham lalu diprosesi sebagai jenazah dan kemudian dikuburkan di pemakaman keluarga di kompleks Pandang-pandang usai salat Dhuhur kemarin.
Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan, saat itu korban sementara menyeberang di sungai. Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke air hingga terbawa arus sungai. Saat korban terjatuh seorang temannya bernama Candra yang juga berada di sungai itu hendak menolongnya. Tapi Candra juga terjatuh. Beruntung Candra dapat lolos dari arus deras sungai kemudian mencari pertolongan. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top