Sulselbar

Bupati Bantu Korban Bencana Puting Beliung

BANTUAN -- Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) memberikan bantuan kepada 20 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban bencana angin puting beliung, Senin (27/11) di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap.

SIDRAP, BKM — Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) memberikan bantuan kepada 20 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban bencana angin puting beliung, Senin (27/11) di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap.

Bantuan tersebut berasal dari dana kontigensi BPBD yang melekat pada Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap.
“Jadi kami memberikan bantuan sebesar Rp 101.000.000 untuk korban angin kencang. Per KK itu beda-beda, sesuai dengan tingkat kerusakan rumah dan semua juga ada rumusnya. Jadi silakan terima, saya pribadi menyatakan bela sungkawa sedalam dalamnya,” ujar RMS.
RMS saat memberikan bantuan meminta kepada seluruh korban untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan atas musibah yang menimpah mereka.
“Kami paham kondisi ini. Kami mengerti makanya kami bantu. Tapi jangan juga terlalu lama larut dalam kesedihan, semoga bantuan ini bisa meringankan beban kita semua,” ujar RMS.
Usai memberikan bantuan, Ketua NasDem Sulsel ini pun menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke titik titik rumah yang menjadi korban bencana angin kencang.
RMS juga berjanji akan membangun tiga rumah yang rata dengan tanah. “Dalam waktu dekat ini akan kita bangun tiga rumah,” ujarnya.
Hadir mendampingi Bupati Sidrap Rusdi Masse antara lain Kepala BPBD Sidrap Siara Barang, Sekretaris BPBD Sultan Rakib, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Hasanuddin, Kabid Rehabilitasi dan Konstruksi Firman, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Andi Tenri, Camat Tellu Limpoe, lurah dan lain sebagainya. (*)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top