Sulselbar

Warga tak Mampu di Soreang Tertipu

PAREPARE, BKM — Warga tidak mampu Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang Hafsah hanya bisa tertunduk lesu setelah tertipu oleh seseorsang bernama mama Ode. Mama Ode mendatangi rumah Hafsah dan nginap semalam.
Mama Ode mengaku sedang mencari seorang tenaga kerja untuk dipekerjakan di rumahnya sebagai pembantu rumah tangga atau PRT (baby siter) dengan gaji Rp 500 ribu plus 10 kg beras setiap bulannya. Namun sebelum mendapatkan seorang PRT, mama Ode terlebih dahulu berdagang online sekitar rumah korban berupa suprey, ponsel, selimut, blender, serta berbagai jenis alat rumah tangga lainnya.Warga yang berminat langsung menyerahkan sejumlah uang sebagai tanda jadi kepada mama Ode yang juga mengaku seorang istri polisi di Kota Palopo
”Kami sempat kumpul uang sebagai tanda jadi sekitar Rp 1 jutaan untuk belanja kepada mama Ode,” ujar Hafsah.
Bahkan mama Ode juga mangaku nginap di salah satu hotel di Pinggir Pantai dan menitipkan seluruh barang-barangnya disana. Tapi setelah di kros cek ke hotel dimaksud oleh salah seorang warga Ani, ternyata hanya menitip barang berupa pakaian. ”Dia mama Ode hanya titip baju di hotel itu,” ujar Ani.
Mama Ode pergi meninggalkan rumah Hafsah dengan membawa uang tunai milik korbannya senilai Rp 1,7 juta. Uang tersebut milik Timang Rp 300 ribu, Ramla Rp 200 ribu, Nursiah Rp 600 ribu, Nanni Rp 300 ribu dan Wawan Rp 300 ribu.
”Uang itu katanya untuk panjar,” tambah Ani salah seirang korbannya.
Kapolsek Soreang Parepare AKP Syarifuddin ditemui di kantornya mengaku tidak ada laporan masyarakat jadi tidak bisa diiproses.
”Tidak bisa diproses karena tidak ada laporan,” jelas Kapolsek. (mup/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top