SMPN 2 Barombong Juara Sekolah Adiwiyata – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

SMPN 2 Barombong Juara Sekolah Adiwiyata

GOWA, BKM — SMPN 2 Barombong, kecamatan Barombong, kabupaten Gowa, meraih predikat kejuaraan dalam lomba sekolah Adiwiyata dan lomba sekolah sehat. Hal itu diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam acara penyerahan hadiah beberapa hari lalu. SMPN 2 Barombong merebut juara I dalam lomba sekolah Adiwiyata dan berhasil menempati juara II dalam lomba sekolah sehat tingkat kabupaten Gowa tahun 2016.
Kepala SMPN 2 Barombong, H Muhammad Ramli SPd MSi bersama Wakil Kepala Sekolah, Drs Rustam Efendi dan Kepala Seksi Tata Usaha SMPN 2 Barombong, Abd Wahid Naba SSos, di ruang kerjanya, Kamis (24/11), mengatakan, selain memperoleh piagam penghargaan dan sertifikat dari bupati sebagai sekolah berbudaya lingkungan, juga sebuah piala (tropy) dan satu unit motor pengangkat sampah serta satu unit mesin pencincang plastik.
Dengan tersedianya dua sarana tersebut, maka sarana dan prasarana di sekolah tersebut semakin lengkap. Sehingga lingkungan sekolah ini akan lebih indah dan lebih lersih lagi dalam rangka menghadapi penilaian lomba sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Sulsel 2017. Muhammad Ramli mengakui, sekolah ini digeser SMPN 1 Sungguminasa keurutan dua dalam penilaian sekolah sehat.
”Mungkin akibat salah satu instrumen penilaian yang tak terpenuhi, yakni pemagaran sekolah yang belum rampung,” katanya. (zai/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top