Berita Kota Makassar | Saat Mendaftar, Taufan Pawe tak Bisa Diwakili
Politik

Saat Mendaftar, Taufan Pawe tak Bisa Diwakili

PAREPARE, BKM–Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Parepare kini memasuki tahap pendaftaran bakal calon (Balon). Sedikitnya empat pimpinan kecamatan (Pincam) Partai Golkar bersama Pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mendatangi sekretariat DPD II Golkar Parepare, yang terletak di jalan Beringin, Jumat (25/11). Kedatangan empat Pincam dan pengurus AMPG guna mengambil formulir pendaftaran Balon ketua Golkar Parepare.
Kedatangan keempat Pincam dan pengurus AMPG Parepare, diterima langsung ketua Harian Golkar, Kaharuddin Kadir, Sekretaris Golkar, Suwandoyo serta ketua Panitia pendaftaran Calon Ketua Golkar, M Yusuf MR.
Ramlan, mewakili Pincam dari wilayah kecamatan Soreang, telah mengambil formulir atas nama bakal calon ketua Golkar, DR H M Taufan Pawe. “Kami bersama pimpinan kecamatan Partai Golkar dan AMPG datang ke sekretariat Golkar untuk mengambil formulir sebagai utusan dari bapak DR H M Taufan Pawe, SH MH,”jelas Ramlan kemarin.
Taufan Pawe kata Ramlan, masih diharapkan memimpin kembali partai berlambang pohon beringin rindang untuk lima tahun kedepan.”Kami ingin sosok pak Taufan Pawe layak pimpin Golkar,”tuturnya.
Ramlan akan menurunkan massa untuk mengawal Taufan Pawe mengembalikan formulir nantinya.”Kami turunkan massa untuk mengantar bapak Taufan Pawe mengembalikan Formulirnya,”jelasnya.
Ketua Harian Golkar, Kaharuddin yang menerima perwakilan Taufan Pawe mengemukakan bahwa baru pertama kali dibuka pendaftaran sudah ada yang mengambil formulir, dan siapapun bakal calon yang mengambil formulir harus memenuhi persyaratan sesuai ketentuan berlaku.
Kahar tetap mengingingkan pendaftaran ini secara terbuka dan transparan, siapapun yang mendaftar semuanya dilayani sesuai mekanisme yang berlaku.”Tidak ada yang diistimewakan dalam pendaftaran ini, semuanya sama yang penting memenuhi persyaratan,”tuturnya.
Ketua Panitia pendaftaran, M Yusuf MR mendambahkan agar dalam pengembalian formulir nanti tidak boleh diwakili, dan harus bakal calon yang hadir,”Sesuai mekanisme, maka panitia berharap balon ketua yang harus mengembalikan formulir dan tidak boleh diwakili,”tuturnya.
Yusuf, juga berharap agar sebelum dikembalikan, tim dari Taufan Pawe harus koordinasi sebelum datang kesekretariat agar tim pendaftaran sudah siap menerima bakal calon ketua yang mengembalikan formuli. Pengembalian formulir mulai 27 November dan berakhir 29 Nopember. (smr/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top