Polisi Didesak Usut Kecelakaan Kerja di Wotu – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Polisi Didesak Usut Kecelakaan Kerja di Wotu

LUTIM, BKM — Penyidik Polsek Wotu, Luwu Timur didesak untuk mengusut kasus dugaan kecelakaan kerja yang terjadi pada proyek gedung pertemuan kecamatan Wotu baru – baru ini.
Direktur Forum Pemuda, Pemantau, Kinerja, Eksekutif dan Legislatif (FP2KEL) Luwu, Ismail Ishak. Menurutnya, musibah yang telah menimpa korban yang diketahui bernama Eko Supriyadi mengakibatkan luka yang cukup serius.
“Korban mengalami luka serius di bagian tangan dan kaki akibat terkena sengatan listrik saat mengerjakan bagian atas proyek gedung pertemuan di Wotu,” ungkap Ismail, Jumat (25/11)
Ia menilai kejadian ini merupakan bentuk kelalaian pihak kontraktor dan tidak mentaati peraturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja.
“Mandor wajib menyediakan alat pelindung diri (APD) dan alat pengaman kerja (APK) sesuai yang dibutuhkan dalam setiap proyek yang akan dia laksanakan. Petunjuk ini jelas aturannya,” ungkap Ismail.
Ia menambahkan, pidana juga menanti akibat tidak mentaati K3 peraturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja dengan ancaman hukuman tiga bulan kurungan penjara dan denda Rp100.000.
Kapolsek Wotu, AKP Jamal Ansar yang dikonfirmasi mengatakan, kasus dugaan kecelakaan kerja tersebut saat ini masih dalam tahap pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket).
“Penyidik sudah mengundang pihak kontraktor untuk kita mintai keterangan terkait kasus dugaan kecelakaan kerjanya ini,” ungkap mantan Kasi Porpam Polres Luwu Timur. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top