Sulselbar

PNS Ikuti Bimtek Manajemen Kepegawaian

SIDRAP, BKM — PNS lingkup Pemkab Sidrap mengikuti Bimbingan Tehnik (Bimtek) Manajemen Kepegawaian yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), di lantai III kantor Bupati Sidrap, Kamis, (24/11).
Kegiatan tersebut diikuti 107 PNS yang terdiri dari Kasubag Kepegawaian di sejumlah SKPD, para KTU UPT di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, para Kepala Tata Usaha SMPN.
Sekkab Sidrap, H Ruslan mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta arah dan kebijakan pengembangan sumber daya manusia, berdasarkan Undang-undang Aparatur Sipil Negara yakni pemenuhan kompetensi aparatur dengan sertifikasi dalam mewujudkan kepemerintahan yang demokratis dan baik.
Menurutnya, Pemkab Sidrap adalah instansi yang sangat besar jika ditinjau dari volume pegawai yang mencapai 6.392 orang dan sangat memungkinkan untuk pengelolaan manajemen kepegawaian yang efektif dan efesien.
Dia menambahkan dengan pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang organisai perangkat daerah yang mengamanahkan dibentuknya OPD baru yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik dan profesional, menempatkan aparatur sipil negara yang tepat pada jabatan yang tepat pula serta meningkatkan komitmen dan kompetensi pelayanan sebagai dasar berpijak.
Untuk mendukung program prioritas itu, Pemkab Sidrap merasa perlu membangun serta mengembangkan kompetensi terhadap pengelolaan administrasi kepegawaian.
“Saya harapkan seluruh peserta bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan selama 2 hari itu untuk melakukan transfer ilmu, meningkatkan pemahaman dan mendalami dengan baik ilmu kepegawaian yang dibawakan oleh tim pemina teknis Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional IV Makassar,” ucapnya.
Ruslan berpesan agar ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan pekerjaan dan tugas kedinasan sehari-hari, minimal
berdasarkan standar pelayanan minimum dan standar operasional prosedure. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top