Pekan Depan Nico Mangera Dilantik – Berita Kota Makassar
Politik

Pekan Depan Nico Mangera Dilantik

KURSI yang ditinggalkan Manga Rante Patila dari Fraksi Partai Golkar dan kursi milik legislator Partai Gerinda Johanis Amping Situru di DPRD Tana Toraja sudah mulai terisi.
Fraksi Partai Golkar sudah memutuskan nama Nico Mangera sebagai anggota melalui proses pergantian antar waktu (PAW). Nico Mangera berasal dari daerah pemilihan (Dapil) dua Mengkendek dan meraih suara ketiga, karena Ombak Sandang yang merupakan peraih suara urutan kedua juga telah mengundurkan diri.
Adapun pengganti Johanis Amping Situru dari Gerindra yakni Lancang Bombing yang berasal dari Dapil satu Makale.
Tak hanya itu, posisi Wakil ketua yang ditinggalkan Amping Situru bakal diisi. Hanya saja, belum ada keputusan siap ayng akan menisi posisi Wakil ketua. Sata ini ada dua nama yang diajukan oleh Partai Gerindra yakni Kendek Rante dan Yohanis Lintin Ambalinggi.
Sekwan Yohanis Napan yang dikonfirmasi Jumat (25/11) mengatakan syarat administrasi PAW dari fraksi Golkar sudah lengkap dan telah ditandatangani Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, “Dan SK-nya sudah ditangan kami,”ujar Yohanis Napan.
Sesuai rencana, pelantikan Nico Mangera akan digelar Selasa (2/12) pekan depan dalam sidang paripurna istimewa, jelas Johanis Napan.
“Adapun PAW Fraksi Gerindra masih dalam pengurusan, dan mudah-mudahan waktu tidak terlalu lama PAW serupa juga sudah dilakukan, sehingga anggota dewan di DPRD Tana Toraja kembali utuh sebanyak 30 orang,”imbuh Johanis. (gus/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top