Berita Kota Makassar | PDAM Merugi Ratusan Juta
Sulselbar

PDAM Merugi Ratusan Juta

SIDRAP, BKM — Pipa induk milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sidrap, di Kawasan Alakarajae, rusak dan bocor dihantam banjir, sejak Rabu (24/11).
Akibatnya, distribusi air ke 5.000 pelanggan, tersebar di Kecamatan Tellu Limpoe dan Maritengngae, Sidrap, mengalami gangguan. Sejak beberapa hari terakhir distribusi pasokan air ke pelanggan tidak normal.
Direktur PDAM Sidrap, Mustafa Hasbar membenarkan hal tersebut. Dia mengklaim, perusahaan yang dipimpinnya ini mengalami kerugian besar hingga ratusan juta karena kehilangan pasokan air hingga 30 liter perdetik sejak kebocoran pipa tersebut terjadi.
Pasca dampak banjir di kawasan sumber air Alakarajae itu, Mustafa mengaku sudah menurunkan personel tim pemeliharaan untuk membenahi jaringan perpipaan yang rusak.
“Anggota kami sudah di lokasi, mungkin butuh waktu dua hingga tiga hari ke depan untuk menormalkan kembali pipa induk yang rusak itu, kami harap pelanggan bisa bersabar,” pinta Mustafa, Jumat, (25/11).
Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain, berharap kerusakan pipa induk itu segera normal kembali. Sebab jika tidak, pipa yang rusak itu tak hanya mengorbankan pelanggan, tetapi juga PDAM sendiri.
“Bayangkan saja kalau pasokan air bersih itu tumpah percuma, berapa banyak kerugian PDAM nantinya, tentu saja itu juga akan berdampak langsung ke pelanggan,” kata Zulkifli. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top