Mobil Seruduk Tembok Taman, Lima Polisi Luka Parah – Berita Kota Makassar
Headline

Mobil Seruduk Tembok Taman, Lima Polisi Luka Parah

BARRU, BKM — Nahas menimpa mobil Kijang Innova bernomor polisi DD 1498 UC. Kendaraan yang dikemudikan seorang polisi bernama Ipda Abustam (36) itu mengalami kecelakaan di perbatasan Barru-Parepare, Jumat (25/11).
Mobil menyeruduk tembok taman dan gapura perbatasan. Akibatnya, sopir dan tujuh penumpang yang ada di dalam mobil mengalami luka-luka. Korban kemudian dilarikan ke sebuah rumah sakit di Kota Parepare.
Informasi yang diperoleh BKM, menyebutkan kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayah Barru ini diduga karena kendaraan out control. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Karena kencangnya, usai menyeruduk tembok, mobil kemudian tergelincir dan berputar hingga masuk ke wilayah Parepare.
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Frans Barung Mangera membenarkan kejadian tersebut. ”Ada delapan korban luka dalam insiden kecelakaan tunggal di perbatasan Barru-Parepare. Mobil yang dikemudikan Ipda Abustam melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba menyeruduk tembok taman. Saat itu juga mobil lansung berputar lalu menabrak gapura, hingga masuk ke wilayah Parepare,” terang Frans Barung, kemarin.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Korban luka langsung dilarikan ke RS. Sementara mobil yang mereka kendarai mengalami kerusakan yang cukup parah.
Disebutkan Frans Barung, lima dari delapan orang yang luka dalam kecelakaan tersebut merupakan anggota polri. Dua lainnya pekerja swasta.
”Anggota polri yang jadi korban mengalami luka parah. Bahkan ada yang patah tulang. Satlantas Polres Barru yang datang ke lokasi telah mengevakuasi korban ke rumah sakit,” jelas Kabid Humas.
Delapn korban masing-masing Ipda Abustam, Awaluddin, AKP M Yusuf, Ipda Nawir, Bripka Suhardi (patah tangan sebelah kiri dan rusuk). Dua lainnya yakni Muh Maulana dan Usman Dwata. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top