Metro

Hari Guru, Sekolah Gelar Lomba

MAKASSAR, BKM–Peringatan Hari Guru Nasional ke-23, Jumat (25/11), dilakukan dengan semangat dan semarak oleh guru dan siswa di sejumlah sekolah, termasuk di SDN Kerung Kerung Kota Makassar.
SDN menggelar sejumlah lomba seperti lomba mengajar. Menurut Kepsek SDN Kerung Kerung Kota Makassar, Muh Jafar Mursalim, di hari guru ini, pihaknya sengaja menggelar berbagai lomba termasuk lomba mengajar semata-mata melakukan pendekatan persuasif dengan para siswa.
“Peringati momentum hari guru, kami mengumpulkan semua siswa siswi di halaman. Semua guru dan siswa saling bersalaman, sebagai simbol keeratan antara guru dan peserta didik,” kata Jafar.
Jafar juga mengatakan, peringatan hari guru secara sederhana di sekolahnya juga menepis anggapan kurangnya harmonisasi antara guru dan peserta didik selama ini. Apalagi kerap terdengar kabar terjadinya tindak kekerasan dalam proses belajar mengajar.
“Bersalam salaman semua penghuni sekolah merupakan simbol terwujudnya harmonisasi di sekolah dan proses belajar mengajar berjalan lancar. Ini juga dilakukan agar peserta didik mengetahui benar peran para guru yang menjalangkan tugas tanpa pamrih dan penuh keikhlasan,” kata Jafar.
Sementara harapan guru, kata Jafar, tentu semua pihak menilai kehadiran guru akan menjadi penyelamat penerus bangsa mencapai sukses kedepan.
Hal senada dikatakan salah satu Guru SD Kassi Kassi, M Umar. Menurutnya, di hari guru dia hanya berharap semua pihak mesti mengetahui dan menyadari peran dan tugas seorang guru tidaklah mudah sehingga tidak bisa disepelehkan.(ucu)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top