Headline

Dua Pelajar Ngaku Curi Motor di Sekolah Islam Athirah

MAKASSAR, BKM — Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibekuk Tim Satgas Sikat Lipu 2016. NM dan HD yang masih berstatus pelajar diamankan di kediamannya masing-masing.
Yang pertama ditangkap adalah NM. Ia diamankan Rabu (23/11). NM disebutkan buron dalam kasus pencurian motor, dan dilaporkan ke polisi dengan nomor LP/739/X/K/2016/Sek Manggala.
Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Muchammad Yunus Saputra mengatakan, penangkapan terhadap keduanya dipimpin Ketua Tim 5 Ditreskrim Polda Sulsel, Ipda Haris Wicaksono.
“Jadi awalnya diamankan dulu NM. Selanjutnya dilakukan pengembangan. Seorang rekannya, yakni HD berhasil diringkus di Kampung Baru, Jalan Bukit Baruga,” ujar AKP Muchammad Yunus, kemarin.
Dari hasil interogasi, keduanya mengakui perbuatannya. Mereka juga menyebutkan lokasi aksinya.
”Ada beberapa TKP yang diakui pelaku. Pada bulan Oktober 2016 mengambil motor di parkiran sekolah Islam Athirah Jalan Bukit Baruga. Motor hasil curiannya kemudian dipakai dan rencananya dijual ke penadah,” terang Yunus.
Pada pengakuan lainnya, tersangka menyebut nama perempuan yang bertindak sebagai penadah. ”Motor hasil curian saya jual ke penadah bernama Rosdiana alias Desi (38), warga Jalan Pallantikang, Kabupaten Gowa,” jelas NM.
Mendengar ‘nyanyian’ tersangka, tim Resmob kemudian bergerak melakukan pengembangan. Sasarannya Desi yang menjadi penadah motor curian.
Diapun berhasil ditangkap di rumahnya. Polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat Pop warna merah.
Ketika diperiksa, Desi juga ‘bernyanyi.’ Ia menyebut seorang perempuan bernama Tuo (55), warga Perumahan Surya Asri Indah. Wanita ini bertindak selaku perantara. Dari pengakuan Desi, motor curian yang dijual pelaku dibeli dengan harga Rp3 juta.
Barang bukti, dua penadah dan dua tersangka kemudian digiring ke posko Resmob Polda Sulsel. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Manggala guna proses lebih lanjut. (ish/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top