Sulselbar

Demo HMI Anarkis, Mobil Anggota Dewan Dirusak

BARRU, BKM — Aksi demo pengurus HMI Persiapan Cabang Barru dan organisasi LSM LIDIK, Kamis (24/11) di Kantor DPRD berakhir ricuh.

Buntut dari aksi itu, mobil anggota Fraksi Demokrat Ikhwan Fitrawan dirusak dengan cara kaca depannya dipecahkan oleh pendemo. Kasus ini sudah dilaporkan ke Mapolres Barru dan mobil Terios putih itu sudah diamankan di Mapolres. Korlap aksi Jaya yang ditemui di halaman Gedung DPRD membenarkan adanya aksi demo dari Pengurus HMI. Insiden pemukulan kaca mobil terjadi karena berusaha menghindari mobil salah seorang anggota dewan yang nyaris menabrak para pendemo
Sekretaris HMI Cabang Barru ini, terkesan menghindar saat dimintai keterangan soal insiden antara pendemo dengan pengrusakan mobil anggota dewan dari Fraksi Demokrat itu. Jaya lebih banyak menjelaskan ageda tuntutannya soal mobil Terios Dewan yang sedang ditangani aparat Kejaksaan.
”Anggota dewan belum pantas mengendarai mobil yang dinilai sebagai bentuk pemborosan APBD itu,” bebernya.
Sementara Korlap aksi HMI dan Lembaga Investigasi dan Kemasyarakatan (LIDIK) menyatakan pihaknya ikut melaporkan anggota dewan ke polisi karena ada teman kami mengalami luka lecet. ”Teman yang luka lecet itu sudah dibawa untuk visum ke RSUD Barru,” tambah Jaya.
Anggota Fraksi Demokrat yang mobilnya dirusak itu beberapa kali berusaha dikonfirmasi melalui handphone tidak berhasil. Begitu pula Ketua Fraksi Demokrat Andi Haeruddin. Ponselnya aktif tapi tidak diangkat.
Kasat Reskrim Polres Barru AKP Nasri yang dihubungi mengaku sudah menerima informasi adanya insiden di Kantor DPRD. Namun adanya laporan tentang pengrusakan mobil anggota dewan. “Belum kami chek ke kantor karena baru pulang dari acara Dzikir bersama. Sebentar kami chek ada tidaknya laporan itu,” tandas Nasri. (udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top