Tebang Yang Tidak Berkompetensi – Berita Kota Makassar
Metro

Tebang Yang Tidak Berkompetensi

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar berharap mutasi yang dilakukan Desember mendatang melengserkan pejabat Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang tidak sesuai dengan harapan, khususnya dalam menjalankan program kerja dan memaksimalkan serapan anggaran.
Anggota Komisi A, Bidang Hukum dan Pemerintahan, Abdi Asmara mengatakan, ia mendukung langkah wali kota yang ingin menebang SKPD yang tidak berkompeten dan tidak mampu bekerja. Apalagi diakui Abdi, ada beberapa pejabat SKPD yang tidak menjalankan fungsinya dengan baik.
“Tebang saja, tentunya kami sangat dukung karena memang masih ada pejabat yang tidak menjalankan fungsinya dengan maksimal,” ungkapnya di ruang Banggar DPRD Makassar, kemarin.
Hanya saja, kata Legislator Fraksi Demokrat ini, dalam melakukan evaluasi diharapkan sesuai dengan apa yang menjadi penilaian wali kota.
“Kami harapkan kalau ada penggantian SKPD tentunya sudah sesuai dengan apa yang diharapkan wali kota dan masyarakat terkait dengan pelayanan, termasuk tidak lagi terjadi keterlambatan pembahasan anggaran hanya karena serapan SKPD yang belum maksimal,” ujarnya.
Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Basdir juga mendukung evalusi tapi harus objektif. “Secara pribadi mendukung mutasi yang akan dilakukan wali kota sepanjang itu betul-bet objektif, seperti melihat kinerja. Jangan melakukan mutasi dengan pertimbangan subjektif atau persoalan suka atau tidak suka,” ucapnya.(ita)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top