SPAK Kunjungi SMAN 1 Sungguminasa – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

SPAK Kunjungi SMAN 1 Sungguminasa

BKM/SAR KUNJUNGAN -- Rombongan agen SPAK ASEAN saat melakukan kunjungan ke kabupaten Gowa.

GOWA, BKM — Pemberantasan korupsi di kawasan Asia Tenggara terus digalakkan. Aksi yang dimotori kelompok The Southeast Asia Parties Against (SEAPAC) yang berjumlah 13 orang dan berasal dari Myanmar, Laos, Kamboja, Brunei, Vietnam, dan Indonesia ini mengunjungi sejumlah wilayah di Indonesia. Kedatangan mereka untuk melihat langsung penerapan pemberantasan korupsi. Pada Rabu (23/11), rombongan SEAPAC ini berada di Kabupaten Gowa.
Rombongan yang dipimpin perwakilan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Nurcahyadi ini diterima Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf di Baruga Krg Pattingalloang, kantor bupati Gowa.
Nurcahyadi yang hadir bersama Plt Humas KPK, Yuyuk Andriati dan lima orang anggota KPK serta empat orang mitra KPK dalam pemberantasan korupsi, Australia Indonesia Partnership For Justice (AIPJ) ini mengatakan, kunjungannya di Gowa untuk melihat implementasi nilai-nilai anti korupsi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa.
”KPK memiliki fungsi preventif atau pencegahan yang saat ini sedang berkembang pesat melalui ‘Saya Perempuan Anti Korupsi’ (SPAK). Sehingga kami ingin melihat implementasi terkait nilai-nilai SPAK itu secara langsung. Hasil workshop ini akan dibawa dalam sidang tahunan di Myanmar sebagai tuan rumah pertemuan tahunan SEAPAC,” jelas Nurcahyadi di hadapan 20 orang agen SPAK kabupaten Gowa.
Sekkab Gowa, H Muchlis mengharapkan, semoga kehadiran KPK dan SPAK ini bisa menjadi tambahan wawasan dalam mentransfer nilai-nilai anti korupsi agar dapat diterapkan di Gowa.
”Kegiatan anti korupsi juga didukung legislatif yang ada di Gowa. Bahkan agen SPAK kabupaten Gowa selalu ada dalam setiap kegiatan. Juga selalu memperkenalkan permainan Sembilan Nilai Anti Korupsi (Semai) di setiap kegiatan yang mereka lakukan seperti baru-baru ini pada pencanangan kabupaten layak anak yang berlangsung di SMA Negeri 1 Sungguminasa,” terang Muchlis.
Rombongan perempuan-perempuan pemberantas korupsi dari negara Asia Tenggara ini kemudian melanjutkan kunjungannya di SMA Negeri 1 Sungguminasa untuk melihat secara langsung implementasi terapan Semai tersebut di lingkungan sekolah. (sar)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top