PD Terminal Bentuk Komunitas Kandang Oto’e – Berita Kota Makassar
Metro

PD Terminal Bentuk Komunitas Kandang Oto’e

MAKASSAR, BKM–Dalam rangka mendukung kelancaran layanan transportasi di Kota Makassar, khususnya di wilayah terminal, pihak PD Terminal Makassar Metro membuat terobosan baru dengan membentuk komunitas yang disebut Kandang Oto’e.
“Komunitas ini dihimpun dari semua pihak terkait, mulai dari staf atau karyawan perusda serta mitra PD Terminal (PO, agen, sopir).
“Anggota Kandang Oto’e membantu agar program wali kota dalam meningkatkan pelayanan transportasi, termasuk memberikan informasi yang sifatnya konstruktif terhadap problem yang dihadapi di terminal,”ujar Dirut PD Terminal Makassar Metro, Hakim Syahrani, di ruang kerjanya, Kamis (24/11).
Hakim menambahkan, keanggotaan komunitas ini lebih banyak mendukung pada orientasi perbaikan dan pemahaman akan fungsi terminal. Dimana tujuan komunitas agar setiap program pembangunan pak wali dua kali tambah baik dapat terwujud.
“Anggota akan memberikan informasi edukasi kepada masyarakat atau pengguna jasa di terminal untuk mengikuti aturan yang berlaku. Komunitas ini juga akan menghimpun semua pihak mitra seperti agen, PO dan sopir. Termasuk membantu dalam menyelesaikan problem seperti terminal liar dan lain lain,” katanya.
Lanjut Hakim, sekaitan dengan komunitas ini langsung dari arahan pihak PD Terminal Makassar Metro. Dan berjalannya komunitas secara efektif akan dibackup dengan pembagian 14 wilayah kerja kecamatan.
“Koordinator yang ada di setiap wilayah yang memberi masukan ide dan gagasan perbaikan fungsi terminal akan menjadi 2 tambah baik, sesuai visi misi Wali Kota Makassar, Ramadhan Pomanto,” katanya.
Lebih jauh, kata Hakim, untuk kondisi pelayanan di dalam terminal sudah dilakukan perbaikan. Sehingga memberikan dampak pada peningkatan pendapatan.
“Saat ini jumlah penumpang rata mencapai 3.000 perhari dan bahkan mencapai 4.000 saat akhir pekan,” kata Hakim. (ucu/war/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top