Bisnis

Menuju 1.000 Sekolah Broadband

IST CSR BERSAMA -- GM Sales Operation XL Sulawesi, Ivan Priyahutama (kiri) didampingi GM Finance & Management Services XL North, Mozes Haryanto Baottong menyerahkan CSR Bersama.

MAKASSAR, BKM — Layanan internet dan data digital terbukti mampu menyuguhkan manfaat besar untuk meningkatkan produktivitas diberbagai bidang kehidupan. PT XL Axiata Tbk (XL) memandang layanan internet cepat harus dapat segera dimanfaatkan masyarakat Indonesia seluas-luasnya, agar dapat ikut membantu meningkatkan kualitas hidup.
Karena itu, XL mengambil inisiatif untuk menginisiasi program ‘1.000 Sekolah Broadband’ di seluruh Indonesia. Melalui program ini, XL menyiapkan layanan mobile broadband (MBB) dan program ‘Melek Internet’ kepada masyarakat, melalui sekolah-sekolah setingkat SMA di berbagai daerah di Indonesia.
General Manager (GM) Sales Operation XL Sulawesi, Ivan Priyahutama, mengatakan, mobile broadband ini merupakan salah satu solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk bisa segera mengadopsi dan memanfaatkan layanan internet cepat. Teknologi digital semakin dalam mempengaruhi kehidupan sehari-hari kita. Dinamikanya sangat cepat dan tak terbendung. Pilihan terbaik adalah menyesuaikan diri dan
Ivan menambahkan, XL membantu pengadaan fasilitas MBB kepada masyarakat melalui sekolah-sekolah dengan harapan dapat sekaligus mendukung upaya menanamkan kesadaran kepada siswa sejak usia dini untuk memanfaatkan layanan internet bagi tujuan positif.
Agar pemanfaatan MBB lebih mudah untuk dipraktekkan, XL juga menyertakan bantuan berupa perangkat pendukung dalam bentuk laptop ke setiap sekolah penerima manfaat layanan MBB. Total ada 105 unit laptop yang disiapkan, dimana setiap sekolah mendapatkan 3 unit. Pemilihan sekolah berdasarkan pada penilaian yang dilakukan oleh tim XL di setiap daerah, yang merupakan wilayah di 5 kantor regional XL.
Karena layanan MBB hanya bisa diakses di jaringan 4G, maka sekolah-sekolah penerima manfaat layanan MBB untuk sementara hanya yang berada di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL 4G LTE. Kota-kota tersebut adalah Makassar, Manado, Jakarta, Depok, Bogor, Serang, Banjarmasin, Gowa, Pekanbaru, Palembang, Batam Belitung, Medan, Indramayu, Subang, Bantul, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Bali, Lombok, Madura, Malang, dan Sidoarjo.
GM Finance & Management Services (GM FMS) XL North, Mozes Haryanto Baottong, menerangkan, materi pelatihan yang diberikan terdiri dari empat hal. Pertama, pengetahuan tentang media digital, manajemen reputasi dan jati diri lewat penggunaan media sosial yang inspiratif. Kedua, pengetahuan tentang pemanfaatan media digital untuk pembelajaran, memanfaatkan teknologi internet untuk memperkuat kapasitas diri dan organisasi dengan menciptakan iklim digital di sekolah, nilai kepemimpinan.
Ketiga, pengetahuan tentang sistem informasi, yaitu bagaimana mengelola informasi dengan lebih efektif. Keempat, pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi, yaitu memberi contoh penggunaan internet untuk aplikasi, dan mengadopsi aplikasi untuk meningkatkan kapasitas mereka. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top