Berita Kota Makassar | Khawatir Kader Hengkang, Abdy Terus Melawan
Politik

Khawatir Kader Hengkang, Abdy Terus Melawan

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpjnan Daerah (DPD) II Partai Golkar Pinrang non aktif, Abdy Baramuli mulai secara terbuka melakukan perlawanan terhadap keputusan yang diambil Ketua DPD I Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid yang telah menunjuk Darwis Bastama sebagai Plt Ketua Golkar Pinrang.
Perlawanan yang dilakukan Abdy bersama sejumlah pengurus lantaran Darwis yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Pinrang pernah berhadapan dengan kader Golkar saat Pilbup 2013 serta Pileg 2014 lalu. Menurutnya, penunjukan Darwis Bastama sebagai Plt ketua menggantikan dirinya mencederai perasaan pengurus dan kader Golkar di Pinrang. “Padahal banyak kader Golkar yang memiliki hubungan darah dan emosional dengan Pinrang seperti Rahim MAS P Sanjata, Abbas Hadi dan lainnya,”ujar Abdy usai melaporkan keberatan tersebut ke ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel HA Kadir Halid, Kamis (23/11).
Didampingi enam pimpinan kecamatan (Pimcam), Abdy menceritakan bagaimana Darwis Bastama mematikan upaya Golkar untuk menjadi partai pemenang di Pinrang. “Kami berharap pak Nurdin sebagai ketua harus mengetahui hal ini, jangan sampai beliau tidak mengetahui atau tidak mendapatkan laporan, sebab jika tidak, maka saya khawatir Golkar di Pinrang akan terpecah,”jelasnya
Kekhawatiran kedua yang disampaikan Abdy yakni harapan agar Golkar Bangkit, Jaya dan Menang akan semakin jauh karena yang muncul adalah bibit perpecahan, maka akan memunculkan masalah baru yang sama, pada masa yang akan datang. Kekhawatiran yang ketiga adalah potensi hengkangnya kader kepartai lain karena merasa tidak nyaman lagi dipartai berlambang pohon beringin rindang ini.
Sementara itu, Kadir mengaku apa yang disampaikan Abdy bersama kader Golkar Pinrang akan disampaikan ke Ketua Golkar Sulsel. “Iya saya hanya menerima aspirasi dan akan saya sampaikan ke Pak Nurdin,”ujar Kadir kemarin. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top