Bisnis

Honda Keliling Edukasi Safety Riding

IST SAFETY RIDING -- Seorang siswa SMA 12 Bulukumba sedang menguji salah satu metik andalan Honda, Beat. Sekaligus mempraktikkan safety riding.

MAKASSAR – Astra Motor Makassar selaku main diler sepeda motor Honda untuk wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon, terus menggencarkan aktivitas penyebaran virus safety riding di Sulawesi. Utamanya kepada para remaja yang mulai mengaspalkan motornya di jalanan.
Manajer Pemasaran Astra Motor Makassar, Henry Setiawan, mengatakan, pihaknya sangat berharap dengan adanya aktifitas ini dapat juga menekan angka kecelakaan lalu lintas.
Dalam rangkaian acara Roadshow Jagoan To School yang kini sudah berjalan dibulan ketiga sejak September lalu, tim safety riding juga bekerjasama pihak kepolisian lalulintas Sulawesi untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi berkendara aman di jalanan.
Pada Kamis (24/11) kemarin, Roadshow Jagoan To School hadir di SMA 12 Bulukumba yang siap dengan Riding Test dan juga Safety Riding Challenge untuk para remaja tersebut. Tercatat acara ini berhasil menyedot perhatian 245 siswa dan siswi SMA 12 Bulukumba yang rela menghentikan sejenak aktivitas belajar mengajarnya, untuk dapat mengikuti edukasi safety riding dari Honda. Kegiatan ini juga dilengkapi aneka hiburan musik dan games berhadiah untuk para peserta acara.
Kepala Instruktur Safety Riding, Abdul Kadir, mengungkapkan, sejak dimulai September lalu, acara selalu sukses dan antusias diikuti siswa. ”Semoga mereka juga dapat mengaplikasikannya di jalanan. Berkendara aman itu bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk pengguna jalan lain,” imbuh Abdul Kadir.
Roadshow Jagoan To Shcool ini akan terus berlangsung sampai tutup tahun nanti di bulan Desember. Acara yang dinyatakan fokus utamanya bukan untuk penjualan ini mulai menuai banyak perhatian. ”Fokusnya untuk siswa. Bukan pengambil keputusan untuk beli motor juga. Jadi di sini kami memang benar–benar ingin menyebarkan virus aman berkendara ini,” tutur Henry Setiawan saat dijumpai di main diler Astra Motor Makassar.
Sepeda motor yang dibawa untuk roadshow adalah CB dan CBR, Sonic, GTR150, dan All New BeAT yang merupakan segmen terlaris di kalangan kawula muda Sulawesi, dan dapat langsung digunakan untuk Safety Riding Challenge. Sehingga para siswa dan siswi juga dapat merasakan langsung sensasi dari motor metik sampai sport.
Roadshow ini berjalan di 7 kota di Sulawesi Selatan, Makassar, Maros, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba. ”Target kami sampai akhir tahun ini sudah ada 20.000 remaja atau siswa yang mendapat edukasi aman berlalu lintas. Semoga ditahun 2017 lebih baik lagi,” kata Henry Setiawan.
Astra Motor Makassar menargetkan ada 60 sekolah ditujuh kota yang akan dihampiri tim Honda dan safety riding yang siap memberikan hiburan musik, games berhadiah, pameran Honda, edukasi safety riding dan riding test challenge. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan pihak sekolah dan kepolisian setempat. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top