Metro

Danny: Banyak Pejabat Yang Diganti

MAKASSAR, BKM–Gerbong mutasi besar-besaran terhadap sejumlah pejabat eselon II dan III Pemerintah Kota Makassar segera bergulir. Rencananya, mutasi lakukan pada Desember mendatang.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bahkan telah mengantongi nama-nama pejabat yang akan dipromosi, berganti dan bergeser sesuai kinerja mereka.
“Desember mutasi besar-besaran dilakukan, pejabat yang memiliki kinerja buruk saya pastikan di mutasi apalagi saya sudah kantongi nama-nama pejabat yang kinerjanya buruk. Kita butuh pejabat yang mau bekerja untuk perubahan Makassar lebih baik,” ucapnya.
Danny sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa mutasi adalah keharusan untuk penyegaran organisasi. Selain itu, mutasi dilakukan untuk mengisi sejumlah pos strategis yang belum memiliki penanggung jawab definitif, di antaranya posisi sejumlah kepala dinas.
Danny juga mengaku masih menunggu hasil lelang jabatan pejabat eselon II yang masih sementara berlangsung. Namun kemungkinan besar lelang jabatan sudah tuntas Desember mendatang.
Terkait nama-nama SKPD akan dimutasi, Danny memilih untuk merahasiakan. Tetapi dia menyebut cukup banyak pejabat yang bakal masuk di gerbong mutasi. Untuk itu dia meminta kepada pejabatnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. “Saya masih tetap melakukan evaluasi kinerja hingga Desember mendatang. Yang Tidak bisa bekerja dipastikan diganti, kita ingin Makassar dua kali tambah baik,” tegasnya kepada BKM, Rabu (24/11) lalu.
Sementara itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar sampai saat ini belum melaksanakan tes lelang jabatan eselon II tahapkedua yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel).
Menurut Sekretaris BKD Makassar, Basri Rakhman, lambannya pelaksanaan tes lelang jabatan eselon II disebabkan karena Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menyerahkan hasil asesmen yang telah dilakukan sembilas asesor.
Olehnya itu, pansel yang telah dibentuk pemerintah kota berinisiatif untuk menjemput hasil asesmen para peserta lelang di BKN. “Paling lambat satu minggu kita sudah dapat hasil asesmen. Karena pansel sendiri yang menjemput hasil asesmen di BKN pusat,” kata Basri Rahkman.
Basri juga berjanji, pelaksanaan tes tahapan kedua tidak lewat dari tahun ini.
Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta agar pelaksanaan tes lelang jabatan eselon II segera dilaksanakan agar pelantikan pejabat lingkup pemerintah kota bisa segera dilaksanakan.
Menurut Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar, tahap pertama proses lelang jabatan yang dilakukan tim asesor hanya melakukan asesmen untuk mengetahui lebih dalam masing-masing pejabat yang ikut dalam lelang jabatan.
“Tes dari pansel harus dilaksanakan, karena kemarin sudah dilaksanakan tes asesmen dari pusat,” tutupnya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top