Bunda PAUD Jeneponto Juara Umum – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Bunda PAUD Jeneponto Juara Umum

BKM/KR KULLE PAUD -- Bunda PAUD Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan foto bersama penerima Bunda PAUD tingkat provinsi Sulsel.

JENEPONTO, BKM — Ketua tim penggerak PKK kabupaten Jeneponto menunjukkan keberhasilannya dalam mengukir sejarah meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di bumi Butta Turatea Hal ini dikatakan Sekretaris PKK Kabupaten Jeneponto yang juga Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Jeneponto, H Sadaria, saat dihubungi di ruang kerjanya Jalan Pahlawan Bontosunggu, Kamis (24/11).
Sadaria mengatakan, dengan mengukir sejarah pertama kalinya Bunda PAUD Jeneponto mendapatkan piagam penghargaan sebagai juara satu lomba Bunda PAUD tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) di lapangan Andi Makkasau kota Parepare, Rabu (23/11).
Perlu diketahui, kata Sadaria, keberhasilan Bunda PAUD Jeneponto Hj Hamsiah Iksan Karaeng Intang juga satu-satunya dari pemerintah kabupaten dan kota di Sulsel besama isteri gubernur Sulsel, Hj Ayunsri SYL mendapat mendapat penghargaan dari ibu negara, Iriana Jokowi Widodo sebagai Bunda PAUD Nasional.
Kesuksesan Bunda PAUD Jeneponto meraih piagam penghargaan juara satu lomba Bunda PAUD, karena PAUD Jeneponto telah melampaui target nasional. Dimana target Bunda PAUD Nasional dalam hal ini ibu negara satu desa satu sekolsh PAUD. Sedangkan Jeneponto dari 113 desa atau kelurahan, terdapat sekolah PAUD sebanyak 335 unit dengan tenaga pendidik lebih 1.000 orang.
Bunda PAUD yang juga Ketua Penggerak PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas keberhasilan Jeneponto mendapatkan juara satu lomba PAUD tingkat provinsi. Ini merupakan kerja keras kita semua baik tenaga pendidik PAUD juga tidak lepas peran dan dukungan Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam hal ini Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, serta seluruh elemen masyarakat yang terkait dengan prestasi ini. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top