BMS Perkuat Ritel – Berita Kota Makassar
Bisnis

BMS Perkuat Ritel

JAKARTA, BKM — PT Bank Mandiri Syariah (BMS) akan tetap fokus dan memperkuat bisnisnya di segmen ritel. Menyusul adanya suntikan modal dari induk usahanya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar Rp500 miliar. Suntikan modal itu, menurut Direktur Utama Bank Mandiri Syariah, Agus Sudiarto, di Jakarta, Rabu (23/11), dilakukan untuk lebih menajamkan citra produk BMS. Selain itu, BMS juga ingin menghadirkan produk yang lebih beragam kepada masyarakat.
Diungkapkan, BMS akan terus fokus pada lima produk segmen ritel yang selama ini menjadi andalannya, seperti tabungan Mabrur Junior dan tabungan BMS, gadai dan cicil emas, pembiayaan usaha mikro dan serbaguna mikro, pembiayaan griya, serta pembiayaan pensiunan. Dana masyarakat yang sudah dihimpun dari produk tabungan BMS sudah mencapai Rp26 triliun.
Salah satu produk ritel yang saat ini ingin digenjot pertumbuhannya oleh BMS, aku Agus, yakni produk pembiayaan griya. Pasalnya, produk pembiayaan griya yang disediakan perbankan syariah saat ini banyak diminati masyarakat. BMS telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp53,2 triliun per September 2016.
Angka tersebut tercatat tumbuh 5,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) BMS per September 2016 tercatat mencapai Rp66 triliun. Angka tersebut tumbuh 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2015. (*mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top