Headline

722 Gram Sabu Diblender lalu Dibuang di WC

MAKASSAR, BKM — Direktorat Satuan Narkoba Polda Sulsel mengungkap penyelundupan sabu asal Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltra). Tiga orang diringkus dalam kasus ini. Mereka mengaku hanya sebagai kurir dan mendapat upah jutaan dari hasil penjualan yang dilakukan.
Hal ini diungkapkan Wakil Direktur Ditnarkoba Polda Sulsel, AKBP Totok Tri Wibowo saat merilis kasus ini di mapolda, Kamis (24/11). Tiga kurir tersebut masing-masing berinisial HM, SM, dan FE. Dari hasil pemeriksaan polisi, ketiganya mengaku jadi kurir karena dijanji upah yang cukup menggiurkan.
”Awalnya kita hanya mendapatkan barang bukti sabu seberat 386 gram sabu. Dua pelaku sempat melarikan diri, sebelum akhirnya diciduk di Kabupaten Bone. Sementara tersangka FE ditangkap saat baru turun dari Kapal Talia. Barang bukti sabu diselipkan tersangka di dalam helm,” ungkap Totok.
Tiga tersangka ditangkap berdasarkan dua laporan laporan polisi (LP). Yakni LP tertanggal 30 September dengan tersangka Hamzah dan Samad. Dan LP tanggal 10 Oktober dengan tersangka Fendi.
“Kalau untuk tersangka yang dua orang itu diupah masing-masing Rp7 juta dan Rp4 juta. Sementara untuk Fendi mendapat upah Rp20 juta,” jelas AKBP Totok.
Barang bukti sabu ketika tersangka diselundupkan ke Sulsel melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare dengan menggunakan Kapal Talia.
“Kami masih melakukan pengejaran terhadap tersangka kepemilikan barang bukti ini. Mereka yang masih buron berinisial AC. Dia pemilik barang yang diantar oleh FE. Sementara FA pemilik barang yang diantarkan oleh SM dan HM,” sebutnya.
Ketiga tersangka, kata Totok lagi, diamankan berdasarkan penemuan tim Polres Parepare di Kawasan Pelabuhan Nusantara terhadap penumpang dua kapal yang lagi transit. Tersangka yang diamankan bersama barang bukti kepemilikannya HM dan SM seberat 386 gram. Sedangkan dari tangan FN diamankan 336 gram.
Pemusnahan barang bukti narkoba dari tiga tersangka dilakukan dengan cara diblender. Hadir dari Puslabfor dan Kejaksaan Tinggi Sulsel. Usai diblender, barang bukti sabu kemudian dibuang ke dalam kloset toilet. Kasus ketiganya sudah diserahkan ke Kejati, dan menunggu hasil pemeriksaan berkas penyidik Polda Sulsel. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top