Berita Kota Makassar | Tiga Pilar Bersatu Cegah Paham Radikalisme
Sulselbar

Tiga Pilar Bersatu Cegah Paham Radikalisme

ENREKANG, BKM — Menyikapi stuasi Kamtibmas yang terjadi saat ini dengan berbagai persolan bangsa baik di bidang ekonomi, politik, hukum dan keamanan serta meningkatnya trend kejahatan di bidang terorisme, radikalisme, konflik sosial, narkotika serta maraknya aksi demonstrasi yang terjadi di beberapa wilayah yang dirasa cukup meresahkan masyarakat.
Menyikapi fenomena tersebut, Pemkab Enrekang, Dandim 1419 dan Polres Enrekang, Rabu (23/11) menggelar apel dan pengucapan ikrar tiga pilar pembangunan Desa menuju Enrekang Aman dan Sejahtera (EMAS) di Aula Pertemuan Kantor Dinas Pendikan Enrekang.
“Kegiatan tiga pilar ini dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas tugas dan peran babinsa ,kepala desa guna agar menjalin komonikasi lebih intensif kepada masyarakat,”ujar H Muslimin Bando dalam sambutanya.
Ia mengatakan, dengan adanya tiga pilar tersebut, ia berharap pilar ini dapat mengoptimalkan peran aktif masyarakat yang meliputi tokoh agama, masyarakat, adat, pemudah adan unsyur tokoh pemudah lainya agar secara bersa-sama bergandengan tangan membantu menciptkan harkamtbmas dengan melaksanakan pam sawakarsa di lingkunganya masing-masing serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawap.
“Jangan terprovokasi dengan adanya seseorang yang sengaja ingin mengacau balaukan Negeri ini,”pinta Muslimin Bando (MB).
Turut hadir Wabup HM Amiruddin, Ketua DPRD Enrekang Banteng K, Forkopinda, para pejabat lingkup Pemkab. (her/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top