Polisi Gagalkan 42 Ekor Sapi Masuk Sinjai – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Polisi Gagalkan 42 Ekor Sapi Masuk Sinjai

SINJAI, BKM — Polsek Sinjai Selatan menahan 42 ekor sapi yang tidak dilengkapi dokumen seperti kartu ternak dan surat keterangan kesehatan hewan dari daerah asal, Rabu (23/11)
Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Irwan Suaib menjelaskan sapi tersebut adalah sapi bantuan dari pusat yang rencananya akan diserahkan di beberapa kelompok di Sinjai. Tapi setelah ke kantor untuk penyerahan tidak dilengkapi dokumen, sehingga kami meminta untuk dilengkapi dokumennya, akan tetapi pengusaha sapi pak Tajang merasa dipersulit dan membawa sapi bantuan itu kembali ke Bone.
“Makanya kami di Dinas heran kenapa sapinya bisa sampai di Sinjai Selatan, padahal rencananya akan diserahkan di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai,” ujar Irwan.
Tahun ini ada 7 kelompok yang direncanakan akan mendapatkan bantuan sapi dari pemerintah pusat sebanyak 19 ekor per kelompok.
Kapolsek Sinjai Selatan AKP Laode Idris membenarkan puluhan sapi itu adalah bantuan namun tidak dilengkapi dokumen yang resmi.
“Sapi ini tak dilengkapi dokumen dan betul sapi ini adalah bantuan tapi tujuan akhirnya untuk bulukmba,” tandas Laode. (*)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top