Sulselbar

KKPS Sidrap Permantap Kesiapan Semester

PRSIAPAN UJIAN -- KKPS Sidrap foto bersama usai rapat persiapan menghadapi ujian semester pertama tahun ajaran 2016/2017, di SDN 1 Lawawoi, Rabu (23/11).

SIDRAP, BKM — Dalam mempersiapkan pelaksanaan ujian semester pertama yang masih menyisakan waktu beberapa minggu kesepan. Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) Kabupaten Sidrap mengadakan rapat rutin yang diselenggarakan di SDN 1 Lawawoi, Rabu, (23/11).
Ketua KKPS Sidrap, H Sirajuddin Haeri mengatakan dalam kegiatan rutin ini membahas secara teknis pelaksanaan ujian semester pertama tahun pelajaran 2016/2017 di bulan Desember mendatang.
“Dalam rapat ini sosialisasi pelaksanaan menghadapi ujian semester dan memberikan pembekalan yang menyangkut masalah kebijakan termasuk teknis pelaksanaan ujian semester sekaligus proses pendampingan belajar mengajar oleh pengawas TK, SD, dan Pendidikan Jasmana, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK),” ungkapnya.
Dia berharap para pengawas pendidikan yang berjumlah 32 orang yang terdiri dari 5 pengawas TK, 3 PJOK, dan 24 pengawas SD betul-betul bisa melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.
Ia menambahkan, dalam pelaksanaan ujian semester nanti para kepala sekolah juga diminta untuk terus meningkatkan kualitas pembelajarannya terhadap para siswa-siswi yang akan menghadapi ujian.
“Intinya kita harap pelaksanaan ujian semester pertama ini dapat betul-betul terlaksana dengan baik dan begitu juga di ujian-ujian selanjutnya,” tandasnya.
Sementara, Sekretaris KKPS Sidrap, H Abdul Halim menambahkan, bahwa dalam pertemuan tersebut, juga membahas tentang laporan hasil pengawasan selama semester pertama, serta Penilaian Kinerja Guru (PKG).
“Ini kita minta semua pengawas sekolah agar secepatnya memasukkan laporannya untuk selanjutnya di sampaikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Sidrap,” tukasnya. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top