Kapolda: Mari Pertahankan Keutuhan NKRI – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kapolda: Mari Pertahankan Keutuhan NKRI

BKM/ALALUDDIN PERTEMUAN -- Kapolda Sulbar bersama gubernur Sulbar serta Danrem 142 Tatag Mamuju, Sulawesi Barat pada acara pertemuan dengan para tokoh agama se Sulbar.

MAMUJU, BKM — Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Lukman Wahyu menggelar pertemuan bersama Danrem 142 Tatag, Gubernur Sulbar, H Anwar Adnan Saleh, para tokoh agama dari Islam, Hindu, Budha, Protestan, Katolik, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para tokoh adat. Pertemuan ini digelar dalam menyikapi berbagai kondisi yang terjadi di negeri ini dalam beberapa waktu terakhir.
Pertemuan yang berlangsung di aula kantor gubernur Sulbar, Selasa (22/11). Menurut Kapolda Sulbar, Lukman Wahyu, bertujuan untuk menjaga kestabilan nasional bagi bangsa dan negara harus dijaga bersama. Begitu pula Bhinneka Tunggal Ika harus pula dijaga secara bersama-sama.
Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh berharap agar seluruh umat beragama yang ada di provinsi Sulbar untuk saling menghargai. Juga memupuk rasa toleransi sesama umat beragama. Disinilah dibutuhkan peran serta para pemuka agama dan seluruh elemen masyarakat di Sulbar, harus menjaga serta mempertahankan keutuhan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
”Untuk itu, Pemprov Sulawesi Barat mengharapkan peran kita bersama dalam tetap menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menjaga keberagaman antar umat beragama, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” katanya.
Sudirman, Ketua Wilayah Pemuda Ansor, mengatakan, pihaknya selaku Ketua Wilayah Pemuda Ansor Sulbar akan tetap menjaga keberagaman pada umat beragama. ”Kami tetap komitmen untuk secara bersama-sama menjaga keutuhan NKRI sekaligus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.
Lain halnya dengan apa yang disampaikan Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Sulbar, Sahabuddin Kasim. Dikatakan, agar forum yang dipimpinnya bisa melaksanakan berbagai kegiatan, maka sudah tentu diperlukan adanya dukungan anggaran. Sehingga bisa berjalan sesuai harapan semua pihak. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top