Gojentakmapan

Gorong-gorong Ambruk, Macet Capai Satu Kilometer

BKM/KR KULLE AMBRUK -- Seorang petugas kepolisian sedang mengatur arus lalulintas di sekitar lokasi ambruknya gorong-gorong di kampung Tekoa, kelurahan, Pallengu, kecamatan Bangkala. Ambruknya gorong-gorong sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

JENEPONTO, BKM — Ambruknya gorong-gorong yang terletak di kampung Tekoa, kelurahan Pallengu, kecamatan Bangkala, tepatnya kilometer 72, telah mengakibatkan kemacetan lalulintas yang panjang hingga mencapai satu kilometer. Pasalnya, jalan yang sebelumnya selebar lima meter hanya tersisa satu setengah meter.
Sehingga kendaraan yang akan lewat saling berebut. Kemacetan baru dapat terurai setelah petugas dari Satuan Lalulintas Polres Jeneponto tiba di lokasi dan mengatur arus kendaraan yang akan melintas secara bergantian. ”Sudah lama gorong-gorong itu bocor. Saya sudah taruh kain bendera tapi tidak ada yang peduli. Sehingga gorong-gorong ambruk lebih dari setengahnya. Untung saja tidak ada kecelakaan lalulintas yang bisa menelan korban jiwa,” jelas Samsuddin Lili, warga kampung Tekoa, kelurahan Pallengu, kecamatan Bangkala saat dihubungi BKM via telepon selulernya, Rabu (23/11)
Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Ribi, mengatakan, pihaknya bingung dengan tidak adanya respon dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Sulsel terkait ambruknya gorong-gorong ini. Pasalnya, jalan ini termasuk jalan nasional. ”Sepertinya Dinas PU provinsi mengabaikan. Padahal sudah beberapa kali ditelepon dan mengiyakan saja, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan. Kasihan pengguna jalan dan petugas mengatur lalulintas buka tutup. Apabila tidak diatur, pasti macet total seperti yang terjadi pada Selasa 22 November 2016. Panjangnya kemacetan hampir dua kilometer karena pengguna jalan tidak mau mengalah. Mereka saling berebutan. Akibatnya kemacetan parah tidak bisa dihindari. Tapi sudah ada anggota Satlantas yang bergantian bertugas mengatur arus lalulintas,” jelas AKP Ribi. (krk/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top