Banser Toraja Raya NKRI Harga Mati – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Banser Toraja Raya NKRI Harga Mati

MAKALE, BKM — Kondisi politik di Jakarta yang terus bergejolak dan sudah mengarah kepada disintegrasi bangsa membuat Banser Tator mengambil sikap.
Pemuda, tokoh agama, tokoh politik, dan para ustadz maupun pendeta se-Tana Toraja menyikapi lebih serius dengan menggelar doa dan dzikir bersama di Musallah Polres Tana Toraja, yang dirangkaikan dengan ikrar NKRI harga mati.
Doa bersama dan ikrar NKRI harga mati, sangat penting bagi orang Toraja. Sebab selama ini kerukunan umat beragama sudah berjalan baik dan saling melindungi antar umat beraga,
”Isu sara dengan memecah belah maupun adu domba antar pemeluk agama sudah tidak mempan di Toraja karena budaya Tongkonan dan adat Sang Torayan pemersatu dalam keluarga, ”terang Ketua Banser Toraja Raya Sidik Ahmat Toago kepada BKM Selasa (22/11) usai doa bersama dan ikrar.
Dikatakan Sidik, orang Toraja selama ini di ikat dan dipersatukan dalam ikatan adat Tongkonan dan Sang Torayan.
Karena itu, tidak ada tempat dan jalan bagi provokator adu domba orang Toraja dalam bentuk apapun.
Demikian pula Pariwisata andalan Toraja tidak boleh stagnan hanya karena ulah orang tidak bertanggungjawab. Kami sudah pengalaman pasca Bom Bali pariwisata Toraja hancur dan nyaris tidak ada gaungnya lagi.
Karena itu menyikapi aksi dan kegiatan mengancam disintegrasi NKRI sudah tidak ada tempatnya dan telah ditutup jalannya ke Toraja.
Makanya membentengi dan mencegah isu dihembuskan orang tidak bertanggungjawab di Toraja, Banser Toraja Raya dan Pemuda Gereja dibantu aparat Kepolisian dan TNI sudah kerja sama terus berkoordinasi mengikuti isu yang sesat. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top