Satu Rumah Dilalap Api di Lamuru – Berita Kota Makassar
Metro

Satu Rumah Dilalap Api di Lamuru

MAKASSAR, BKM–Intensitas peristiwa kebakaran pada November ini makin tinggi. Setelah kebakaran menghanguskan sejumlah rumah di Maccini Sawah dan di Kandea, kini kebakaran kembali terjadi di Jalan Lamuru, Kelurahan Bontoala, Kecamatan Bontoala, Selasa (22/11).
Kebakaran yang menghaguskan satu rumah diisi oleh empat kepala keluarga (KK) yang dihuni 11 orang.
Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 Wita tersebut menyebabkan kerugian mencapai Rp. 150 juta.
Lokasi kebakaran yang tidak jauh dari aktifitas penjual kambing itu, sempat mengagetkan warga sekitar. Pasalnya, api sangat cepat membesar dan menghabiskan rumah milik H Zainuddin. Hanya puing-puing tiang penyangah rumah bekas kebakaan yang tersisa.
Basmawati salah seorang korban kebakaran mengaku tidak melihat peristiwa kebakaran. “saya tidak di rumah pada saat kebakaran terjadi,” kata Basmawati.
Ia baru sadar ketika sampai di rumahnya dan melihat yang tersisa hanya tumpukan barang bekas yang telah terbakar.
Menurut Aras, saksi mata dalam kejadian kebakaran mengatakan, ia sempat baring di lantai sambil nonton di rumahnya, terus tiba-tiba mencium bau hangus. “Saya sempat baring-baring dan mencium bau terbakar di sebelah situ,” kata Aras sambil menunjuk lokasi kebakaran.
Sementara itu, api bisa dipadamkan 30 menit kemudian oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dibantu oleh warga.
Aparat kepolisian dari Bontoala, Nur Akhmad mengaku, jika kasus kebakaran tersebut sementara dalam penyelidikan. “Sejauh ini dari hasil penyelidikan belum ada kepastian penyebab terjadinya kebakaran.” Kata Nur.
Sekretaris kelurahan Bontoala, St Asia yang ditemui di kantor kelurahan mengatakan, pihaknya masih sementara membuat laporan untuk ditindaklanjuti di kecamatan. ”Rumah terbakar memang dihuni empat KK yang terdiri dari 11 orang. Tetapi yang tinggal didalamnya hanya tiga KK yang satu KK lagi sudah pindah . “Sebenarnya rumah itu sudah dijual, keluarga yang ada di dalam bukan orang yang punya, yang punya itu namanya H. Zainuddin,” kata St Asia. (mg)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top