Sulselbar

Rp 20 M Untuk Pakasi PNS

PAKASI -- PNS Pemkab Soppeng yang bakal mendapatkan uang pakasi. Pemkab menganggarkan Rp 20 miliar pada tahun 2017

SOPPENG, BKM — Untuk mendorong pelayanan publik dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Soppeng, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengusulkan akan memberikan Pakasi kepada PNS Pemkab Soppeng.
Pemberian Pakasi kepada sejumlah PNS tersebut tidak diberikan secara merata, pemberian Pakasi nantinya akan dinilai dari kedisiplinan pegawai, beban kerja, kelangkaan profesi serta hal lainnya.
Kepala Dinas Pendapatan Pengeloaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Dipa yang ditemui, membenarkan program tersebut, rencananya direalisasikan pada tahun anggaran 2017 mendatang.Saat ini masih kita kaji, serta bagaimana mekanisme penyalurannya,” ujar Dipa kepada BKM, Senin (21/11).
Dari informasi yang berhasil dihimpun, dana yang direncanakan untuk membayar Pakasi PNS di lingkup Kabupaten Soppeng mencapai Rp 20 milyar lebih, namun sampai saat ini masih tahap perencanaan.Untuk anggarannya, kita belum tau, karena saat ini masih tahap perencanaan, dan pengkajian.
Dipa menjelaskan, mendapatkan pakasi PNS di jajaran Pemda Soppeng Nominalnya belum kita ketahui, bisa jadi menurut dia diterapkan piramida terbalik, yang rendah pangkatnya tinggi uang pakasinya, sedangkan yang tinggi pangkatnya rendah uang pakasinya, ataupun sebaliknya.kita belum tahu nominalnya, bisa jadi kita akan terapkan piramida terbalik ataupun sebaliknya,” kata Dipa. (fir/D)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top