Politik

Pengurus PAN Bulukumba Temui Kahfi

MAKASSAR, BKM–Sedikitnya 10 pengurus PAN Bulukumba melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Selasa (22/11) malam.
Ada dua agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut yakni yang terkait struktur pengurus yang dibentuk oleh Ketua PAN Bulukumba terpilih Andi Zulkarnain Pangki. Kedua yakni berkaitan dengan pertimbangan DPW atas tidak terpilihnya HA Edy manaf sebagai ketua. “Dua hal inilah yang kami bahas dengan pak Kahfi,”kata Halik Saifullah, kemarin.
Ia menuturkan, dalam penyusunan struktur pengurus untuk posisi sekretaris dan bendahara disebut-sebut adalah orang-orang Zulkarnain. Yaitu Samsir dan Nuraeda. Sehingga penetapan struktur pengurus yang dilakukan Senin malam terjadi deadlock. “Terkait posisi pak Edi diganti, saya menilai pak Zulkarnain memiliki kelemahan dari segi manajerial manajemen berbeda dengan pak Edi,”jelasnya.
Tak hanya itu, Keputusan DPW PAN Sulsel yang menetapkan saudara kandugn ketua Golkar Bulukumba sebagai ketua PAN diragukan sejumlah kader.
Mantan sekretaris DPD PAN Bulukumba, Halid Syaifullah mengungkapkan keraguan tersebut. Menurutnya dengan jumlah perolehan 6 kursi di DPRD Bulukumba dikhawatirkan akan semakin menurun pada Pileg 2019 nanti. Sebab Zulkarnain dinilai tidak memiliki manegerial kepemimpinan yang baik. “Dia (Zulkarnain) memang kader terbaik tetapi kepemimpinan managerial di PAN masih meragukan itu,” kata Halid.
Para kader khawatir karena kompetitor kedepan semakin berat. Karena 6 kursi telah capai itu sudah sulit, “Sehingga kita takut kedepan akan menurun,” harapnya. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top