Berita Kota Makassar | Pengurus Lansia Resmi Dilantik
Sulselbar

Pengurus Lansia Resmi Dilantik

LANTIK -- Sebanyak 27 pengurus himpunan Lanjut Usia (Lansia) sayang bunda periode 2014-2019 dilantik Sekkab Sidrap, H Ruslan, di Baruga RMS, Lempangnge, Rappang Selasa, (22/11).

SIDRAP, BKM — Tak hanya kalangan pemuda ataupun masyarakat punya organisasi atau wadah yang menaungi anggotanya. Namun, di Sidrap, para lanjut usia juga punya perhimpunan yang akan mengakomodir pengurus dan program kerjannya.
Di Sidrap, 27 pengurus himpunan Lanjut Usia (Lansia) sayang bunda periode 2014-2019 resmi dilantik Sekkab Sidrap, H Ruslan, di Baruga RMS, Lempangnge, Rappang, Selasa, (22/11).
Para kaum ibu-ibu yang sudah lebih setengah abad usianya dilantik itu yakni Hj Hanisa Usman Balo sebagai Ketua, Dra Hj Chaerati M.Si sebagai Wakil Ketua. Sementara Hj Rusmani Asnawi dilantik sebagai Sekretaris, dan Wakil Sekretaris yakni Hj Nurlela Tambong SE. Selanjutnya, Bendahara yakni Hj Zainab, Wakil Bendahara A Suriah Dadda, serta pengurus harian lainnya.
Sekkab mengajak pengurus dan elemen masyarakat bersatu dan membangun kebersamaan dalam mengantisipasi perubahan nilai-nilai budaya, adat istiadat dan agama dalam memandang orang tua.
Untuk itu, pengurus harus menyiapkan program atau kegiatan pemberdayaan yang berorientasi untuk pemenuhan hak-hak, sehingga nantinya para orang tua berusia lanjut tidak lagi dikonotasikan sebagai beban keluarga.
“Tapi tetap menjadi bagian keluarga yang memiliki hak untuk menikmati kebahagiaan, terjaga kesehatannya dan tetap produktif sesuai dengan kemampuan fisiknya,” ungkapnya.
Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap para lansia, kata Ruslan telah diterbitkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1998 tentang kesejahteraan lansia yang menyatakan bahwa batasan usia lansia adalah 60 tahun ke atas.
(ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top