Sulselbar

Pemkab-Forkopinda Gelar Rakor

RAKOR -- Suasana Rapat Koordinasi Terpadu Bidang Pemerintahan Umum Pemkab Sinjai dengan Forkopinda serta Tomas di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (22/11)

SINJAI, BKM — Pemerintahan Umum dan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) menggelar rapat koordinasi terpadu bidang pemerintahan. Rakor membahas tentang gambaran umum dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah dan bertujuan menggali informasi dan isu-isu strategis yang terjadi di Kabupaten Sinjai, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (22/11).
Rapat koordinasi juga sekaligus dirangkaikan dengan tatap muka bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, dan mahasiswa di Kabupaten Sinjai.
Bupati Sinjai H Sabirin Yahya, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Pengadilan Negeri Sinjai, Polres sinjai, Dandim Sinjai dan beberapa SKPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, bersama Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ormas, dan Mahasiswa se-Kabupaten Sinjai.
Ketua panitia Rakor Drs Yuhadi Samad M,SI saat mengatakan penyelenggarakan Rakor ini, pemerintahan di daerah bersama dengan Forkopimda menggali informasi dan isu-isu strategis yang terjadi di Kabupaten Sinjai.
Dia menambahkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan karena kita berpikiran bahwa banyak sekali fenomena yang sering terjadi di Kabupaten Sinjai, seperti pungutan liar yang masih marak terjadi di Kabupaten Sinjai.
Pelayanan publik yang belum sesuai dengan harapan masyarakat yang masih didapatkan disetiap Dinas dan SKPD lainnya, semua hal ini memang sangat penting dibahas dalam Rakor ini.
Bupati Sinjai H Sabirin Yahya, menyampaikan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan.
“Ini sangat penting, karena semua elemen masyarakat Sinjai harus mengetahui sejauh mana kondisi dan dan suasana yang terjadi di Kabupaten sinjai, apakah berjalan sesuai dengan aturan Hukum yang berjalan,” tuturnya.
Sabirin menuturkan Rakoor bidang pemerintahan ini harusnya rutin dilakukan setiap bulannya supaya mempererat dan memperkuat tali silaturahim, serta menjalin koordinasi dan komunikasi antara Pemkab dengan Forkopinda tetap terpelihara dengan baik. (din/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top