Operasi Zebra Jaring 210 Pengendara – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Operasi Zebra Jaring 210 Pengendara

BKM/KR KULLE OPERASI ZEBRA -- Sejumlah kendaraan sepeda motor yang terjaring operasi zebra yang digelar Satlantas Polres Jeneponto sejak 20 November lalu. Kendaraan tersebut kini diparkir di halaman Mapolres Jeneponto.

JENEPONTO, BKM — Sejak digelar operasi zebra di wilayah kerja Polres Jeneponto sejak 16 November 2016 lalu sampai sekarang, sudah terjaring 210 pengendara. Dari jumlah tersebut, pengendara sepeda motor sebanyak 190 orang dan mobil 20 orang. Mereka langsung diberi tilang di tempat dan disuruh menyelesaikan kertas tilangnya di Pengadilan Negeri Jeneponto sesuai tanggal yang tertera di kertas tilang.
Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Ribi saat ditemui BKM di ruang kerjanya, Selasa (22/11). Dikatakan, pelaksanaan operasi zebra dengan cara hunting mobil. Artinya bergerak guna menghindari pengguna kendaraan melarikan diri. Juga untuk menekan jumlah kendaraan ilegal berada di atas jalan atau menekan angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor.
”Kalau ditemukan kendaraan yang mencurigakan alias bodong, kita dorong ke Satserse Polres Jeneponto untuk diproses lebih lanjut,” jelas Kasat Lantas Polres Jeneponto.
Sedangkan Kasat Serse Polres Jeneponto, AKP Ismail Samad mengatakan, soal hasil operasi zebra yang dilakukan Satlantas Polres Jeneponto yang ditengarai kendaraan hasil bodong yang diserahkan ke Satserse Polres jeneponto. ”Kalau jumlahnya lupa karena saya sedang di luar,” jelas AKP Ismail Samad. (krk/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top