Lusa Pendaftaran Calon Ketua Golkar – Berita Kota Makassar
Politik

Lusa Pendaftaran Calon Ketua Golkar

PENDAFTARAN calon ketua DPD Partai Golkar Parepare mulai dibuka Jumat (25/11) lusa, pendaftaran dilakukan hingga Sabtu (26/11).
Tiap bakal calon boleh diwakili untuk mengambil formulir, lalu diserahkan ke sekretariat tanpa diwakil dalam pengembalian formulir disekretariat. “Siapapun ingin mendaftar datang ke sektretariat,”kata ketua Panitia Musda DPD II Golkar Parepare, Muh Yusuf MR
Lalu pada tanggal 27 sampai 29 Nopember, pengembalian permulir dan tidak boleh diwakili, kemudian tgl 30 Nopember dilakukan verifikasi berkas bakal calon.
Berdasarkan peraturan orgabnisasi (PO) Musda, maka 1 Nopember, nama bakal calon akan diumumkan menjadi calon melalui strering komite (SC), kemudian tanggal 2 Desember kegiatan penyampain visi dan misi oleh calon didalam rapat pleno DPD II Golkar yang akan disiarkan langsung media televisi dan radio secara umum.
Ketua SC, Minhajuddin Achad, menambahkan bahwa tugasnya yakni akan membentuk penjaringan ketua, peluang siapa saja keinginan DPD II sepanjang memenuhi persyaratan tersebut, “Penjaringan dibuka untuk umum, bagi masyarakat yang mau pendafatar sepanjang memenuhi persyaratan, kecuali dua orang yakni ketua SC dan Organisasi comite (OC) tidak boleh mencalonkan diri,”katanya.
Minhajuddin mengaku bila dirinya harus netral,”Jika lebih dari dua balon, maka dilakukan pemilihan, tetapi jika satu balon ketua maka dilakukan aklamasi,”pungkasnya. (smr/rif/d)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top