Kopel Akui Pemborosan – Berita Kota Makassar
Metro

Kopel Akui Pemborosan

KOMITE Pemantau Legislatif (Kopel) Sulawesi Selatan mengkritik usulan pengadaan kendaraan dinas di Anggaran Perubahan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2017.
Direktur Kopel Sulsel, Musaddaq mengatakan, usulan Pemerintah kota terkait penambahan randis merupakan pemborosan anggaran, dan sama sekali tidak menyangkut pelayanan masyarakat.
“Yang patut dipertanyakan apakah penambahan randis sifatnya urgent, sehingga SKPD harus mengusulkan penambahan?, sementara masih banyak program kerja SKPD yang tidak berjalan,” tanya Musaddaq.
Lanjut Dadang sapaan akrabnya, pengadaan randis baru untuk SKPD akan mengeluarkan banyak anggaran Sebab bukan hanya penganggaran randis baru, tetapi juga anggaran untuk pajak kendaraan, plat termaksud biaya bensin.
“Saya paling tidak setuju pengadaan randis. Lebih baik, anggaran pengadaan randis dialokasikan saja untuk perbaikan dan pembenahan gedung sekolah yang banyak rusak,” jelasnya.
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar, Basdir juga menuturkan, ia belum mengetahui apa-apa saja poin yang dianggaran dalam draft KUA-PPAS Pemkot Makassar.
“Belum kami terima usulan itu juga dek, kalau ada anggaran yang aneh seperti yang pengadaan randis pasti kita akan protes. Saat ini yang terpenting soal rakyat ji,” ucapnya saat di Gedung DPRD Makassar, Selasa (22/11).(ita)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top