Dandim Ajak Warga Menjaga BTI – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dandim Ajak Warga Menjaga BTI

SILATURRAHIM -- Ratusan warga dari berbagai kalangan menghadiri acara silaturahim Bhinneka Tunggal Ika yang digelar Kodim 1420 Sidrap, di Aula SKPD Sidrap, Selasa, (22/11).

SIDRAP, BKM — Ratusan warga dari berbagai kalangan menghadiri acara silaturahim Bhinneka Tunggal Ika (BTI) yang di gelar oleh Kodim 1420 Sidrap, di aula SKPD Sidrap, Selasa, (22/11).
Acara ini bertujuan menguatkan hubungan silaturahim dengan segenap elemen masyarakat dengan Kodim 1420 Sidrap. Selain itu, sekaligus menjadi sarana komunikasi yang efektif untuk menyampaikan beberapa informasi terkait dengan kondisi aktual yang tengah melanda bangsa ini, termasuk Sidrap.
“Kita harus sikapi bersama, sehingga rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa tetap utuh dan terpelihara dengan baik,” kata Dandim 1420 Sidrap, Lektol Inf Hendi Achmad Pribadi.
Seperti halnya dalam percaturan politik di era demokratisasi dewasa ini, nampak suatu fenomena terjadinya disharmonisasi hubungan karena perbedaan-perbedaan dalam berbagai dimensi kehidupan masyarakat.
Selain itu, fenomena yang melanda bangsa saat ini sedikit banyaknya dipengaruhi oleh kemajuan teknologi informasi. “Olehnya itu, kita harus waspada dan berhati-hati, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dimana sejauh ini bangsa kita dalam kondisi yang harmonis, aman, dan damai,” ucapnya.
Sementara, Staf Ahli Pemda Sidrap, H Nursaman Halede dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian oleh semua pihak dan patut diwaspadai antara lain faham radikalisme agama seperti Isis, peredaran narkoba, miras, serta potensi konflik horisontal yang bernuangsa politik apalagi menjelang Pilkada serentak 2017 dan 2018. “Selain itu, Penipuan dengan modus penggandaan uang dan lain-lainnya perlu diwaspadai,” tandasnya. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top