Sulselbar

550 Disabilitas Rungu Wicara dapat Alat Bantu Dengar

MAKASSAR, BKM –Sebanyak 550 penyandang disabilitas sensorik rungu wicara mendapat bantuan alat bantu dengar secara gratis.
Bantuan itu diberikan oleh Kementerian Sosial RI bekerjasama dengan PT ABDI dan Starkey Hearing Foundation Amerika Serikat.
Alat bantu dengar diserahkan dan dipasangkan langsung ke telinga para penyandang disabilitas sensorik rungu wicara di PSBD Wirajaya, Selasa (22/11) yang disaksikan langsung isteri Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.
Pemberian bantuan alat bantu dengar itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Disabilitas Internasional yang puncaknya secara nasional akan diperingati pada 3 Desember mendatang di Kabupaten Jember.
Menurut Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Kanya Eka Santi, pemberian alat bantu ddengar itu dilakukan pada enam kota Indonesia.
“Makassar termasuk salah satu daerah yang disasar. Kalau di kota ini sekitar 550. Total alat bantu dengar yang diberikan untuk seluruh Indonesia sebanyak tujuh ribu pasang,” ungkap Kanya.
Dia melanjutkan, melalui program itu, para penerima bantuan bisa hidup lebih baik lagi.
“Jadi kita koneksikan kehidupan pada mereka,” jelas Kanya.
Selain pembagian alat bantu dengar, untuk menyemarakkan
Hari Disabilitas Internasional di daerah ini, juga dilaksanakan bazaar serta pameran kerajinan yang merupakan karya para penyandang disabilitas.
Dia berharap, ke depan, tak ada lagi perlakuan berbeda yang diberikan kepada para penyandang disabilitas. Apalagi sudah terbit UU No.8 Tahun 2016 yang menjadi terobosan baru mengatur tentang hak penyandang disabilitas. (rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top