Pincam tak Solid ke Hamzah Pangki – Berita Kota Makassar
Politik

Pincam tak Solid ke Hamzah Pangki

BULUKUMBA, BKM–Pimpinan Kecamatan (Pincam) Golkar se Kabupaten Bulukumba hingga kini tak solid memberikan dukungan atau rekomendasi kepada bakal calon Ketua Golkar Andi Hamza Pangki. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan sehingga pelaksanaan Musda molor.
Meski demikian, Andi Hamzah Pangki mengaku optimis bakal memenangkan persaingan menuju kursi kosong satu di partai berlambang pohon beringin rindang tersebut.
Ia mengaku dirinya sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon ketua DPD II Golkar Bulukumba, pekan lalu. “Saya tetap optimis untuk maju, saya sudah mendaftar dan mengembalikan formulir. Bahkan setahu saya, baru saya yang mendaftar,” kata Hamzah Pangki, Senin (21/11).
Bahkan Hamzah mengaku sudah mengantongi rekomendasi dukungan hampir seluruh Pincam Golkar di Bulukumba. “Saya sudah punya dukungan Pincam melebihi 30 persen. Ada 9 Pincam dari 10 Pincam yang dukung saya, dukungan itu dalam bentuk surat pernyataan di atas materai dan stempel, dan saya sudah setor itu ke DPD II,”ujar Hamzah yang juga Ketua DPRD Bulukumba ini.
Saudara kandung ketua DPD PAN terpilih Andi Zulkarnain Pangki ini juga tidak ingin jumawa. Ia belum dapat memastikan, dirinya akan mulus menakhodai Partai Golkar Bulukumba dengan cara aklamasi. Hamzah mengatakan akan tetap bertarung, meskipun dalam Musda nanti akan diikuti lebih dari satu calon. “Kalau mau dibilang bertarung, saya tetap ikut. Hanya saja hingga hari ini saya tidak tahu, karena siapa tahu masih ada yang mau lawan saya. Yang jelas saya sudah mengembalikan formulir lengkap dengan persyaratan sesuai juklak,” tutup Hamzah.
Berdasarkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Musda Golkar, bakal calon dianggap sah menjadi calon ketua, bila didukung sekurang-kurangnya 30 persen pemegang hak suara. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top