Politik

Nama Darmawangsyah Dicatut, Minta diut 1,7 hingga 35 juta

Darmawangsyah Muin

AKUN Facebook (FB) milik Politisi Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin telah diretas oleh hacker yang tak bertanggung jawab, Senin (21/11) pagi.
Darmawangsyah yang juga Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini mengaku bila hacker telah mencatut namanya dengan meminta dana kepada kenalam secara bervariasi mulai Rp1,7 juta hingga Rp35 juta. “Iya ini akun pribadiku, tak pernah ada yang pegang. Olehnya itu, sekarang saya melacaknya,”ujar Darmawangsyah Senin kemarin.
Rekan Darmawangsyah, Marjono yang juga sempat menerima permintaan dana tersebut juga mengaku kaget dan langsung mengetahui bila akun milik Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gowa itu tiba-tiba meminta uang.
Karena merasa tidak percaya, ia mengabari langsung Darmawangsyah Muin untuk kebenarannya.
“Kepada saya minta Rp 1,7 juta. Saya barusan kontak Darmawansyah Muin, kalau akun miliknya itu diretas,”jelas Marjono di Ruang Komisi E DPRD Sulsel, Senin kemarin.
Setelah mengetahui itu jika akun itu diretas oleh penipu, pihaknya tidak berhenti begitu saja. Ia kemudian melanjutkan percakapannya di FB hanya untuk mengetahui modus penipuannya. No rekening yang dikirimkan yakni 15200 1423 9756 atas nama Dian Mayasari menggunakan Bank Mandiri
“Setelah itu ia kirimkan no rekeningnya dengan alasan bisa dikirimkan kepada temannya yang membutuhkan uang,”ungkapnya.
Ia berharap kalau jika pengguna FB bisa lebih hati-hati. Sebab persoalan seperti ini sudah mulai meresahkan. “Sudah banyak teman yang menelpon mempertanyakan kebenaran akun itu. Karena hampir semua pertemanan di FB saya itu dimintaki uang. Kita berharap tidak ada lagi yang tertipu,”kata Darmawangsyah.
Sebelumnya, mantan ketua Komisi E DPRD Sulsel Hj Tenri Olle YL, anggota DPR RI Andi Rio Padjalangi serta legislator PAN Sulsel Andi Irwandi Natsir juga mengalami hal sama. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top