Kades Lariang Jadi Tersangka – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kades Lariang Jadi Tersangka

PASANGKAYU, BKM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju Utara (Matra) akhirnya menetapkan AF, oknum kepala desa (Kades) Lariang sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran pendapatan dan belanja desa tahun 2015. Kasus ini dilaporkan warga setempat pada Juli 2016 lalu.
Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Matra, Hidjas Yunus, mengatakan, penetapan AF, oknum Kades Lariang, kecamatan Tikke Raya dilakukan sejak 15 November 2016. Berdasarkan penetapan tersebut, Kejari Matra telah melakukan pemanggilan kepada tersangka untuk datang pada Jumat, 18 November. Namun informasi yang diterima pihak kejaksaan, yang bersangkutan sedang sakit. Sehingga tidak memenuhi panggilan tersebut.
”Kami sudah memanggil yang bersangkutan untuk datang. Tapi yang bersangkutan ke Makassar untuk berobat dengan alasan sakit,” tutur Hidjas Yunus.
Karena alasan tersebut, penyidik masih mentolerir. Namun pada Senin, 21 November, yang bersangkutan harus datang ke kantor Kejari Matra dengan membawa surat keterangan sakit dari rumah sakit tempat ia melakukan pengobatan. Apabila pada Senin AF tidak juga datang, maka pihak Kejari Matra akan melakukan penjemputan paksa.
”Petunjuk pak Kejari, kita akan lakukan upaya paksa. Karena sekarang ini ia lagi sakit dan berobat. Makanya kami tidak jemput paksa,” kata Hidjaz seraya menambahkan, selain, oknum Kades, Kejari Matra juga akan mentersangkakan bendahara desa Lariang. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top