Headline

Guru SD Tertipu Undian, Rp6 Juta Raib

MAKASSAR, BKM — Penipuan dengan modus menang undian, kembali menelan korban. Kali ini dialami Srihandayani, warga Taman Sudiang Indah Blok J, Kecamatan Biringkanaya. Diapun melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolda Sulsel, kemarin.
Guru Sekolah Dasar (SD) ini tertipu oleh pelaku yang mengatasnamakan pihak Telkomsel. Ia dihubungi melalui telepon dan disampaikan bahwa dirinya menjadi pemenang undian tahunan dari Telkomsel. Korban disebutkan berhak mendapatkan hadiah senilai Rp6 juta.
”Pelaku menghubungi saya melalui HP. Awalnya, waktu dia menghubungi, tidak ada nomor yang muncul di HP saya. Jadi saya tidak angkat. HP saya berdering lagi dan ada tertulis Telkomsel. Saya mengangkatnya dan berbicara. Dia mengaku dari Telkomsel. Katanya, saya menjadi pemenang undian tahunan Telkomsel,” terang Srihandayani.
Ia pun percaya bahwa orang tersebut betul dari Telkomsel. Karenanya, Srihandayani mengikut saja ketika diarahkan ke sebuah ATM.
”Pelaku tidak bilang transfer. Hanya mengarahkan saya ke sebuah ATM. Saat itu dia mengirimkan sebuah nomor pin. Ia mengatakan uang hadiah saya telah dicairkan. Saya masukkan kartu ATM dan menekan nomor pin tersebut. Namun belakangan, saat nomor rekening saya masukkan, ternyata tabungan saya telah terkuran Rp6 juta,” jelas wanita berparas ayu ini.
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera, membenarkan kalau korban penipuan teah datang melapor, Senin (21/11). Laporannya terlampir nomor LPB/630/XI/2016/SPKT.
”Dari pengakuan korban, setelah uang tabungannya terkuras, dia mencoba menghubungi kembali nomor HP yang menelpon sebelumnya. Ternyata sudah berubah,” kata Frans Barung.
Penyidik Polda Sulsel sementara menelusuri kasus ini. Sebab modusnya tergolong baru, mengambil uang korban lewat nomor rekeningnya di kartu ATM. (ish/rus)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top