Sulselbar

Dijanji Masuk FK Unhas IRT Tertipu Rp 63 Juta,

PERIKSA -- Polisi saat memeriksa para pelaku di ruang unit PPA Reskrim Mapolres Pinrang, Senin (21/11).

SIDRAP, BKM — Seorang warga Sidrap, Hj Nanna (51), menjadi korban penipuan calo yang mengaku bisa membantu anaknya masuk Fakultas Kedokteran Unhas Makassar. Dugaan penipuan itu bermula 4 Desember 2014 silam.
Kala itu korban bertemu seorang pria Muhsin Halele, S.Sos, M.Si. Muhsin menjanjikan korban akan meluluskan anaknya masuk di Fakultas Kedokteran Unhas. Percaya dengan Muhsin, korban pun memenuhi syarat yang diajukan.
Korban menyerahkan uang sebagai pelicin sebanyak Rp63 juta. Sayangnya, hingga kini anak korban belum juga menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran Unhas.
Kesal janji Muhsin tak ditepati korban memilih memutuskan Muhsin di Mapolres Sidrap, Senin, (21/11). Kepada petugas (SPKT) Polres Sidrap, Hj Nanna mengaku sudah lama tak pernah bertemu Muhsin. Uang Rp 63 juta yang diserahkannya, hingga kini belum dikembalikan.
“Masalahnya saya sudah lama tak bertemu dengan dia (Muhsin). Kalau misalnya tidak sanggup, ya, dia kembalikan saja uang saya, tapi jangankan kembalikan uang itu, menemui saya saja sudah tidak,” tandas Hj Nanna.
Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar, melalui Kasat Reskrim, AKP Chandra YP, membenarkan pengaduan Hj Nanna itu., “Laporannya baru kita terima kemarin. Korban dan pelaku belum diperiksa, minggu depan pemeriksaan baru dimulai,” kata AKP Chandra, kemarin.
Penanganan kasus itu, kata AKP Chandra, akan diawali dengan pengumpulan bahan dan keterangan dari korban, saksi-saksi serta terduga pelaku. “Karena mencatut nama salah satu PT, maka diperlukan koordinasi kesana nantinya,” kata AKP Chandra. (ady/B)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top