Cakka Resmikan Jembatan Salukompi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Cakka Resmikan Jembatan Salukompi

BKM/IRWAN MUSA RESMIKAN -- Bupati Luwu Andi Mudzakkar disaksikan Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan dan Ketua DPRD Luwu Andi Muharir saat meresmikan jembatan Tumbu Bara, Salu Kompi kemarin.

LUWU, BKM — Bupati Luwu Andi Mudzakkar meresmikan penggunaan jembatan Salu Kompi di Desa Tumbu Bara Kecambatan Bajo Barat, senin (21/11). Hadir Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan dan Ketua DPRD Luwu Andi Muharir
Jembatan tersebut dibangun di atas sungai Kompi menghubungkan akses jalan dari Bajo Barat menuju Kecamatan Bastem dan Latimojong yang juga masuk wilayah kecamatan di lokasi pegunungan yakni akses jalan tembus Desa Saronda menuju Bastem jika mengkuti rute akses jalan di Tumbu Bara.
Menurut Cakka Pemkab terus memacu pembangunan infra struktur jalan dan jembatan di wilayah kecamatan dan desa yakni Bastem, Bastem Utara, Latimojong dan Walenrang Barat.
“Pada tahun 2017 anggaran daerah kita fokus membangun jalan beton di ibu kota kecamatan kategori terpencil dan kawasan pegunungan,” tandasnya. Menurutnya pembangunan akses jalan dan jembatan merupakan skala prioritas di tahun kedua pemerintahannya. Sebab banyak produk perkebunan dan pertanian masyarakat di wilayah itu yang masih sulit di pasarkan di Belopa hanya karena alasan jalan yang tidak memadai untuk dilalui. Olehnya itu prioritas pembangunan akses jalan dan jembatan di empat kawasan terpencil. “Di Bastem dan Latimojong produk perkebunan sangat banyak namun mereka masih terkendala alses jalan untuk mengangkut hasil produk perkebunan ke Belopa untuk di pasarkan”tandas Cakka
Pembangunan jembatan Tumbu Bara kecamatan Bajo Barat menghabiskan anggaran Rp 1,4 miliar dari anggaran DAK tahun 2016. (wan/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top