Bupati Minta Nelayan tak Pakai Bahan Kimia – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bupati Minta Nelayan tak Pakai Bahan Kimia

ENREKANG, BKM — Bupati Enrekang, H Muslimin Bando mengajak warganya agar tidak menangkap ikan di Sungai dengan mengunakan bahan berbahaya seperti racun dan strom listrik karena hal ini akan merusak pelestarian lingkungan pada Air.
Hal ini disampaikan bupati di depan para Kapolsek, Camat dan Kades se-kabupaten Enrekang saat menghadiri sosialisasi pelarangan mengunakan bahan kimia dan strom listrik dalam penangkapan ikan, Senin (21/11) di Pendopo Rumah jabatan Bupati Enrekang.
“Mari Kita menangkap ikan dengan cara yang benar, jangan dengan cara yang kasar seperti mengunakan bahan kimia dan strom,”ujar MB.
Menurut MB, selain ikan yang didapat dari racun dan strom jika dikonsumsi tidak baik untuk kesehatan juga dapat mencemari air di sungai. “Ikan yang diracun jika di konsumsi itu berbahaya bagi kesehatan,”jelas MB.
Dia mengatakan masyarakat tidak dilarang untuk menangkap ikan disungai, tapi alangkah baiknya menangkap ikan dengan menggunakan peralatan yang tidak berbahaya.
“Saya minta kepada Pak Kapolsek dan pak Camat agar melakukan pendekatan persuasif kepada warga yang selalu menangkap ikan dengan cara yang kasar,”katanya. (her/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top