Belum Ada Titik Temu Pedagang dan MTIR – Berita Kota Makassar
Metro

Belum Ada Titik Temu Pedagang dan MTIR

MAKASSAR, BKM — Persoalan Pasar Sentral hingga kini belum terselesaikan. Kendati sudah dibentuk tim mediasi oleh Pemprov Sulsel, namun belum ada kejelasan seperti apa kesepakatan antara para pedagang dengan Makassar Tunggal Inti Raya (MTIR).
Pertemuan terakhir dilakukan pada Jumat pekan lalu. Pedagang dan MTIR belum menemukan kesepakatan dan meminta untuk saling bernegosiasi.
Menurut rencana, kembali akan dilakukan pertemuan lanjutan. Direncanakan, jika bukan Rabu, pertemuan digelar Kamis.
Diharapkan sudah ada harga yang disepakati untuk dipedomani bersama.
Sekretaris tim mediasi pemprov, Asmanto Baso Lewa mengatakan, tidak ada salahnya memberikan waktu kepada mereka. Apalagi mereka sendiri yang meminta.
“Lebih bagus lagi kalau mereka saling hitung. Jangan sampai harga dari kita, tetapi ada yang merasa dirugikan. Makanya ini bagus, karena mereka akan saling negosiasi,” jelas Asmanto, Senin (21/11) di Kantor Gubernur Sulsel.
Dia mengatakan, sebenarnya tim sudah punya tawaran harga. Hanya saja, ia enggan menyebutkannya. Alasannya, lebih baik menggunakan harga dari perhitungan masing-masing pihak.
Ia melanjutkan, jika pekan ini belum ada kesepakatan, maka tim mediasi pemprov akan menyerahkan hasil kerja tim ke Pemkot Makassar. Selanjutnya, pemkot yang melakukan langkah tegas terkait penyelesaian masalah yang berlarut-larut di Pasar Sentral. “Keputusan terakhirnya itu tetap di wali kota. Kami hanya melakukan mediasi,” katanya.
Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku yakin jika wali kota bisa mengambil langkah pasti terkait Pasar Sentral. Pemprov, katanya sekadar membackup.
Syahrul cuma mengingatkan, keputusan nantinya tidak memberatkan pedagang. Tetapi jangan juga merugikan pengusaha. “Harus diambil tengah-tengah. Semua harus berpikir jernih, tidak bagus juga kalau konflik berkepanjangan sementara orang sudah mau jualan di sana,” katanya. (rhm)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top