Alumni Segera Bentuk IKA SMP 10 Makassar – Berita Kota Makassar
Metro

Alumni Segera Bentuk IKA SMP 10 Makassar

BKM/MASJIDAN BENTUK IKA - Sejumlah alumni SMP 10 Makassar menjelaskan rencana kegiatan jalan santai sebelum pelaksanaan Mubes untuk pembentukan IKA di Berita Kota Makassar, kemarin.

MAKASSAR, BKM — Beberapa alumni SMP 10 Makassar menggagas pembentukan Ikatan Alumni (IKA) SMP 10 Makassar. Sejak sekolah ini menelorkan alumni pertamanya tahun 1981, hingga kini belum ada wadah yang menaungi para alumni.
“Kami terinspirasi dari kegiatan yang dilaksanakan alumni sejumlah angkatan. Ada yang melaksanakan baksos, sunatan massal dan kegiatan lain. Makanya kami menginisiasi rencana pembentukan alumni SMP 10,” jelas Suriadi, salah satu alumni SMP 10 sekaligus panitia pembentukan IKA saat bertandang ke Berita Kota Makassar, Senin (21/11) sore.
Menurut alumni angkatan 1993 ini, selama ini kegiatan alumni hanya dilakukan per angkatan. Makanya, mereka berpikir sudah saatnya dibentuk IKA.
“Makanya sebelum Mubes, kami lebih dulu melaksanakan jalan santai. Jalan santai ini nanti akan diikuti para siswa, alumni, ormas, guru-guru dan masyarakat umum. Star akan dimulai di depan SMP 10 Jalan Andi Tadde dan finish juga di depan sekolah,” kata Suriadi.
Rencananya, lanjut Suriadi, jalan santai dilaksanakan 27 November. Dua pekan setelah jalan santai, dilanjutkan dengan Mubes. “Di Mubes nanti akan ditentukan nama IKA, termasuk pemilihan ketua IKA. Tapi untuk saat ini kami belum bisa menyebut nama, karena kami tidak ingin IKA ini dijadikan jualan politik,” ujar Suriadi.
Untuk itu, ia berharap seluruh alumni SMP 10 Makassar ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Termasuk saat acara jalan santai dan Mubes. (jun)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top