Sulselbar

Warga Keluhkan Jalan Tran Sulawesi

LUTIM, BKM — Sejumlah pengendara mengeluhkan ruas jalan tran Sulawesi yang ada di Kabupaten Luwu Timur. Soalnya, jalan tran Sulawesi tepatnya dijalan poros Tarengge dan Malili sangat sempit, berlubang, dan ada pula yang bergelombang.
Akibatnya, tak sedikit pengendara yang melintasi dijalan poros tersebut telah mengalami musibah kecelakaan, baik tunggal maupun kecelakaan tabrakan. Selain kondisi jalan diatas, jalan poros Tarengge dan Malili ini juga sangat licin apa lagi diwaktu hujan turun.
Begitu juga dengan kondisi jalan Poros Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur dan perbatasan Provinsi Sulteng. Jalur ini juga terlihat sangat menakutkan karena kondisi jalan yang berliku dan sempit. Bahkan, kerap terjadi tanah longsor.
Salah seorang pengendara, Abdul Karim mengakui dirinya pernah mengalami kecelakaan tunggal di wilayah desa Atue, kecamatan Malili, Luwu Timur ini. Hanya saja kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.
“Mobil saya pernah tergelincir di Atue pak. Waktu itu hujan deras, Alhamdulillah tidak ada ji korban. Jalannya juga sempit dan berlubang,” ungkap Karim dengan harapan agar jalan poros tersebut dapat segera dilebarkan dan dibenahi yang berubang karena rawan terjadi kecelakaan.
Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Luwu Timur, Hirfan tidak dapat berkata banyak. Menurutnya, ruas jalan poros tran Sulawesi tersebut merupakan kewenangan dari Balai Besar Jalan Nasional. “Itu kewenangan Balai Besar Jalan dek bukan kami,” ungkapnya.(alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top