Target Pemilih 80 Persen, KPU Butuh 24 Miliar – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Target Pemilih 80 Persen, KPU Butuh 24 Miliar

BKM/SUHERMAN RAPAT--Komisioner KPU Enrekang menggelar Rapat untuk membahas persiapan menghadapi Pilbup dan Pilgub Sulsel. KPU Enrekang membutuhkan anggaran sebesar 24 Miliar.

ENREKANG, BKM–Untuk menghadapi Pilbup Enrekang dan Pilgub Sulsel yang akan di selenggarakan pada Juni 2018 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang sudah bersiap untuk menggelar hajatan demokrasi di Bumi Massenrempulu.
Ketua KPU Enrekang, Ridwan mengatakan untuk menyelenggarakan Pilbup dan Pilgub di wilayahnya, pihaknya memerlukan anggaran sekitar Rp24 miliar. “Pilkada mendatang kita butuh anggaran kurang lebih Rp24 miliar,”kata Ridwan di kantor KPU Enrekang, Kamis (17/11).
Ridwan mengatakan, anggaran sebesar itu sudah diajukan ke Pemkab Enrekang, namun belum ada tanggapan dari pihak Pemkab serta anggota DPRD Enrekang, “Kemarin dulu, kita sudah ajukan permintaan anggaran itu, tapi belum ada tanggapan dari Pemkab dan anggota dewan,”ujar mantan ketua PPK Curio ini.
Menurutnya, anggaran Pilbup dan Pilgub untuk biaya pegawai KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 12 kecamatan di Enrekang, termasuk juga alat peraga yang paling banyak anggaranya,”jelasnya.
KPU Enrekang juga menargetkan partisipasi pemilih 80 persen. Hal ini bila merujuk pada partyisipasi pemilih pada Pilbup lalu mencapai 75 persen,”Kita akan turun kedesa-desa sosoilisasi untuk mencapai target 80 persen itu,”janji komisioner KPU Enrekang, Usman Abdullah.
Selain turun sosialisasi ke desa-desa, pihkanya juga akan melakukan sosialisasi ke ke 37 Sekolah lanjutan Atas,”Kita juga akan sosialisasi menggunakan kendaraan untuk keliling kecamatan di Enrekang, anggaranya kita suda ajukan kepada pemerintah mudah-mudahan dikabulkan,”kata Usman yang pernah tercatat sebagai ketua KPU Enrekang ini. (her/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top